Jordi Alba: Bertanding Tanpa Penonton, Banyak Hal Bakal Berubah

Sabtu, 30 Mei 2020 - 03:05 WIB
loading...
Jordi Alba: Bertanding Tanpa Penonton, Banyak Hal Bakal Berubah
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba menilai semua pemain La Liga harus ekstra hati-hati saat menjaga kebugarannya ketika kompetisi dilanjutkan lagi. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba menilai semua pemain La Liga harus ekstra hati-hati saat menjaga kebugarannya ketika kompetisi dilanjutkan lagi. Sebab, situasinya dipastikan banyak yang bakal berubah.

La Liga rencananya akan dimulai lagi pada pertengahan Juni. Mengingat setiap peserta masih memiliki 11 laga sisa, berarti ada sekitar 110 pertandingan yang akan digelar dalam tempo satu bulan. Itu belum termasuk Liga Champions yang konon akan bergulir lagi pada Agustus.

Selain jadwal padat, beban lain yang bakal dirasakan para pemain adalah tidak adanya penonton. Bermain di ruangan tertutup diyakini bisa lebih menguras energi karena tidak ada suntikan semangat saat bertanding.

“Saya tahu apa yang dapat saya kendalikan dan tim saya bisa lakukan. Kami harus melangkah dengan ekstra hati-hati. Kami semua berhasrat ingin bermain. Tapi, jika tanpa penonton, banyak hal yang akan berubah,” ucap Alba, dilansir marca.

Agar La Liga dilanjutkan lagi seperti Bundesliga, setiap tim dan pemain harus mematuhi protokol kesehatan. Itu demi meredam penyebaran virus Corona. Perubahan tertentu pasti akan terjadi dalam sepak bola.

“Anda mengambil terlalu banyak. Jika meludah, Anda akan mendapat kartu kuning. Kami melihatnya di Bundesliga. Mereka tidak saling memeluk satu sama lain. Mereka nyaris tidak bisa merayakan gol. Itu cukup menyedihkan,” lanjut Alba.

Intinya, Alba menegaskan proses adaptasi akan memegang peranan sangat penting ketika pertandingan digelar lagi. Semua pemain harus bisa menerima perubahan yang terjadi. Jika tidak, itu hanya akan menyebabkan frustrasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)