Jelang Liga 1 Musim 2021/2022, 3 Kandidat Kapten PSM Makassar

Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:34 WIB
loading...
Jelang Liga 1 Musim 2021/2022, 3 Kandidat Kapten PSM Makassar
Kapten merupakan pemimpin yang menjadi tauladan dan sekaligus pemberi semangat bagi pemain yang ada di setiap klub, termasuk klub sebesar PSM Makassar / Foto: Kolase
A A A
MAKASSAR - Sosok kapten sangat penting dalam sebuah tim yang berlaga di sebuah kompetisi sepak bola. Ini juga berlaku pada klub Liga 1 musim 2021/2022.

Kapten merupakan pemimpin yang menjadi tauladan dan sekaligus pemberi semangat bagi pemain yang ada di setiap klub, termasuk klub sebesar PSM Makassar .

BACA JUGA: Warisi Nomor Tammy Abraham, Lukaku Siap Ancam Arsenal

Perannya pun sangat vital dalam membangun tim. Sosok seorang kapten harus memiliki kemampuan dan pengalaman dalam sepak bola. Lalu siapakah pemain yang memiliki kriteria sebagai kapten di PSM saat mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 ini.

Berikut 3 Kandidat Kapten PSM Makassar:

1. Zulkifli Syukur
Pemain berposisi sebagai bek ini memiliki segudang pengalaman di Liga Indonesia. Sejak legenda hidup PSM Syamsul Bachri memilih pensiun dari tim asal Kota Makassar tersebut, ia sudah mengemban tugasnya untuk memimpin rekan setimnya di lapangan hijau.

Kelompok suporter pun masih mengharapkan dia bisa menjadi kapten PSM. Apalagi dia merupakan putra lokal, dan memahami karakter para penggawa Pasukan Juku Eja.

"Kalau menurut saya sih, harus pemain lokal yang jadi kapten, itupun kalau bisa," kata sekjen kelompok suporter red gank, Sadakati Sukma kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (19/8/2021).

2. Abdul Rahman
Selain Zulkifli Syukur, sosok yang layak memegang ban kapten tim besutan Milomir Seslija adalah Abdul Rahman. Tak hanya punya pengalaman bermain di kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air saja, dia juga merupakan putra daerah asal Sulsel.

3. Wiljan Pluim
Beberapa musim terakhir ini, Wiljan Pluim menjadi pilar penting Juku Eja. Dia menjadi pemain yang sangat berarti bagi PSM.

Kahadirannya di sektor tengah PSM terbilang mumpuni. Di sisi lain, Pluim memiliki pernan penting selama ini, dia bahkan menjadi kapten PSM.

Pluim dikenal sosok yang sangat tegas dan memiliki dedikasi yang baik bagi penerusnya. Kendati demikian, semua keputusan ada di tangan Milomir Seslija, sang pelatih yang akan menentukan kapten PSM saat mengarungi kompetisi musim 2021-2022 ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)