KBRI Tokyo Sambut Kedatangan Atlet Indonesia Kloter Kedua dan Ketiga Paralimpiade Tokyo 2020

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:32 WIB
loading...
KBRI Tokyo Sambut Kedatangan Atlet Indonesia Kloter Kedua dan Ketiga Paralimpiade Tokyo 2020
Kontingen Indonesia kloter kedua dan ketiga untuk Paralimpiade Tokyo 2020 sudah tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita, Jepang, Kamis (19/8/2021) / Foto: KBRI Tokyo
A A A
TOKYO - Kontingen Indonesia kloter kedua dan ketiga untuk Paralimpiade Tokyo 2020 sudah tiba di Bandara Haneda dan Bandara Narita, Jepang, Kamis (19/8/2021). Kloter tersebut terdiri dari atlet Para Bulu Tangkis dan Para Power Lifting.

Kedatangan kontingen Indonesia tersebut langsung disambut baik oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo yang diwakili oleh panitia pendukung (Pankung), Wisoko Ariwibowo. Wisoko langsung berpesan untuk menjaga protokol kesehatan dan menyemangati para atlet.

“Selamat atas kedatangan di Tokyo. Selamat bertanding dan tetap jaga protokol kesehatan dan semua aturan yang berlaku,” kata Wisoko dalam keterangan persnya.

BACA JUGA: PT. MNC Life Beri Perlindungan Asuransi Jiwa Senilai Rp2 Miliar kepada Greysia/Apriyani

Tak hanya Wisoko, para atlet juga disambut dengan baik oleh Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo, Meinarti Fauzie, dan Kepala Bidang Protokol Konsuler, Ali Sucipto. Adapun kedatangan kloter ketiga di Bandara Narita, Jepang disambut oleh Pejabat KBRI Tokyo di antaranya Marina Magdalena Harahap dan Sri Nuryanti.

Sementara itu, salah satu atlet Para Bulu Tangkis, Suryo Nugroho mengapresiasi penyambutan hangat tersebut. Ia bertekad bisa mendulang medali bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 .

“Saya dan teman-teman mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat dari KBRI Tokyo di Bandara Haneda. Harapan saya, kami bisa mendulang medali untuk bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA: BNI Guyur Kontingen Bulu Tangkis Rp6,4 Miliar

Nantinya, para atlet akan menginap di Rembrant Hotel Tokyo Machida dan menjalani latihan di Machida Gymnasium dan Bunkyo Sports Center, Jepang hingga 24 Agustus 2021.

Setelah berlatih di Machida, rombongan Para Bulu Tangkis ini kemudian akan bertolak ke Wisma Atlet Paralimpiade dan menjalani pertandingan di Yoyogi National Stadium, Jepang. Sementara itu, untuk atlet Para Power Lifting langsung bertolak ke Wisma Atlet Paralimpiade.

Sekadar informasi, atlet Para Bulu Tangkis Indonesia diwakili oleh Ukun Rukaendi, Hary Susanto, Fredy Setiawan, Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, Dheva Anrimusthi, dan Suryo Nugroho. Mereka di dampingi oleh manajer Para Bulu Tangkis, Sapta Kunta Purnama dan sang pelatih, Yunita Ambar Wulandari.

Sementara itu, untuk atlet Para Power Lifting Indonesia diwakili oleh Ni Nengah Widiasih, sang pelatih, Yanti dan satu ofisial, Robertus Surya Wardana. Mereka akan berjuan untuk nama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 yang dihelat pada 24 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)