Playoff Liga Europa: Mourinho Cetak Kemenangan Resmi Perdana di AS Roma

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 06:52 WIB
loading...
Playoff Liga Europa: Mourinho Cetak Kemenangan Resmi Perdana di AS Roma
Mourinho Cetak Kemenangan Resmi Perdana di AS Roma. Foto: Kolase/Twitter/AS Roma
A A A
TRABZON - AS Roma mengalahkan Trabzonspor di playoff Liga Europa 2021/2022 , Jumat (20/8) WIB. Ini merupakan kemenangan perdana Mourinho di kompetisi resmi sejak menukangi klub ibu kota Italia.

Bermain di Senol Gunes Stadium, Turki, AS Roma mencetak dua gol melalui Lorenzo Pellegrini (55’) dan Shomurodov (81’). Sementara satu gol Trabzonspor dicetak oleh Cornelius pada menit 64.


Laga baru dimulai namun kedua tim langsung menampilkan permainan keras. Terbukti, baru berjalan 15 menit, dua pemain Trabzonspor langsung mendapat kartu kuning.

Tampil di kandang sendiri membuat Trabzonspor tampil lebih menyerang. Beberapa kali percobaan dilepaskan sang penyerang Nwakaeme ke gawang AS Roma namun masih dapat dihalau.

AS Roma tak diam begitu saja. Peluang pertama pada menit 26 oleh Mkhitaryan langsung berbuah gol. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena bola terlihat lebih dulu terkena tangan.

20 menit tersisa kedua tim masih sama kuat dengan kebanyakan perebutan di tengah lapangan. Kedua tim pun saling jual beli peluang yang sama-sama terlampau jauh dari target. Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama usai, skor masih 0-0.

Di babak kedua, AS Roma keluar lebih menyerang dari sebelumnya. Benar saja, peluang pertama mereka di menit 55 berhasil membuahkan gol.

Aksi tercipta dari trio gelandang serang Roma dimana Zaniolo mengolah bola dengan baik, mengumpan ke kiri untuk Mkhitaryan kemudian diteruskan ke Pellegrini melalui umpan kepala. Pellegrini mampu mencetak gol dari sisi kanan dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, membuat Trabzonspor merombak pemainnya dengan memasukkan Cornelius dan Trondsen. Hal ini berbuah positif, yang mana Cornelius pada menit 64 mampu melakukan sundulan terarah ke gawang Rui Patricio. Skor menjadi 1-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)