Dixon Digosipkan Jalani Debut di MotoGP Inggris, Yamaha: Belum Tentukan Pembalap

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 16:09 WIB
loading...
Dixon Digosipkan Jalani Debut di MotoGP Inggris, Yamaha: Belum Tentukan Pembalap
Jake Dixon mengaku heran ketika namanya dikaitkan bakal membalap bersama tim Petronas SRT pada balapan yang berlangsung di MotoGP Inggris, pekan depan. Menurutnya, mengapa semua orang tahu lebih banyak hal ketimbang dirinya / Foto: GPOne
A A A
LONDON - Jake Dixon mengaku heran ketika namanya dikaitkan bakal membalap bersama tim Petronas SRT pada balapan yang berlangsung di MotoGP Inggris, pekan depan. Menurutnya, mengapa semua orang tahu lebih banyak hal ketimbang dirinya.

"Pertama-tama, saya tidak tahu apa-apa tentang itu. Tetapi lucu bagaimana semua orang tahu lebih banyak hal daripada apa yang saya lakukan! Ini jelas bukan apa-apa yang telah saya diskusikan. Jadi ya, saya hanya berpikir itu rumor," kata Dixon mengutip Bikesportnews, Jumat (20/8/2021).

BACA JUGA: Vinales Dihukum, Yamaha Tunjuk Crutchlow Tampil di MotoGP Inggris 2021

Rumor pembalap Petronas Sprinta Racing ini muncul setelah tim Monster Energy Yamaha resmi memutus kontrak Maverick Vinales. Spekulasi pun muncul tentang siapa calon pengganti Vinales di MotoGP Inggris.

Cal Crutchlow, yang saat ini menjadi pengganti Morbidelli di tim Petronas SRT disebut-sebut bakal naik ke kelas pabrikan untuk mendampingi Fabio Quartararo. Kekosongan kursi tersebut pun menjadi pembahasan menarik tentang siapa calon pendaming Valentino Rossi di tim Petronas SRT.

BACA JUGA: Breaking News MotoGP: Yamaha Putus Kontrak Maverick Vinales

Dixon pun digadang-gadang masuk sebagai calon pengganti Crutchlow di Sirkuit Silverstone. Namun Direktur Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis belum membuat pengumuman resmi tentang siapa pengganti Vinales.

"Perpisahan awal ini akan membuat Vinales bebas untuk memilih arah masa depannya. Hal ini juga membuat tim dapat fokus menghadapi sisa balapan MotoGP 2021 dengan pembalap pengganti, yang belum ditentukan,” kata Jarvis di rilis resmi Yamaha.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)