Jelang Pekan Kedua Liga Spanyol Lawan Bilbao, Barcelona Panggil 23 Pemain

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 20:33 WIB
loading...
Jelang Pekan Kedua Liga Spanyol Lawan Bilbao, Barcelona Panggil 23 Pemain
Ronald Koeman akan mengistirahatkan Pedri setelah gelandang tersebut menjalani laga melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB / Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona membawa 23 pemain saat mereka bertamu ke markas Athletic Bilbao pada pekan kedua Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion San Mames, Minggu (22/8) dini hari WIB. Ronald Koeman memanggil pemain yang sama saat tampil melawan Real Sociedad, akhir pekan kemarin.

Perjalanan tandang pertama musim ini merupakan ujian yang berat buat Barcelona. Sebab, pasukan Marcelino GarcĂ­a Toral kerap menjadi lawan yang tangguh di stadion mereka sendiri dan para penggemar akan kembali ke stadion terkenal mereka untuk pertama kalinya musim ini.

BACA JUGA: Setahun Koeman di Barca, Ini Statistik 12 Bulan Terakhir

Hari ini, Jumat (20/8), pemain Barcelona melakukan latihan terakhir. iper Marc ter Stegen terlihat ikut berlatih bersama rekan setim, namun dia belum diberi kejelasan sehingga tidak melakukan perjalanan ke Bilbao.

Pasca latihan, Koeman memberikan keterangan pers membahas tentang kondisi pemainnya jelang menghadapi Bilbao. Dalam kesempatan ini ahli strategi asal Belanda itu mengomentari perihal kebugaran Pedri.

BACA JUGA: Liga Spanyol: Memphis Depay Kecewa Tak Sempat Bertemu Lionel Messi

Koeman menjelaskan bahwa Pedri tidak akan tampil dalam pertandingan pekan ketiga melawan Getafe. "Kami telah memikirkan untuk beberapa saat tentang apa yang terbaik untuk Pedri. Melawan Athletic Club dia akan tampil tetapi setelah itu dia akan memiliki istirahat dua minggu," jelasnya.

“Kami telah mengambil keputusan ini karena kami tidak ingin sampai ke November dan Desember dan memiliki masalah cedera. Tidak mungkin untuk memertahankan jumlah pertandingan yang dia mainkan musim ini dan dua turnamen di musim panas. Dia butuh istirahat, di minimal dua minggu,” tambah Koeman.

Pedri merupakan salah satu gelandang vital di skuat Barcelona, terutama sejak ia tiba musim panas lalu. Dia telah membuat 54 penampilan untuk Barcelona sejauh ini dan setelah kehadirannya di Piala Eropa 2020 serta turnamen Olimpiade di musim panas untuk Spanyol, angka itu naik menjadi 75.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)