Megahnya Lini Tengah Persib, Lebih Mewah dari Era Mario Gomez

Minggu, 22 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
Megahnya Lini Tengah Persib, Lebih Mewah dari Era Mario Gomez
Megahnya Lini Tengah Persib, Lebih Mewah dari Era Mario Gomez. Foto: Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Komposisi skuad Persib Bandung menatap Liga 1 2021/2022 terbilang mengerikan. Bahkan, Persib dinilai punya lini tengah yang megah.

Mantan pemain Persib era 1990-an Yudi Guntara menilai komposisi gelandang 'Maung Bandung' memiliki kedalaman yang kuat. Sebab, setiap pemain di posisi itu bisa diandalkan.


Ketika ada pemain utama yang berhalangan tampil, pemain lain diyakini bisa mengisi posisi dan tak membuat kekuatan tim menjadi pincang. Sehingga, Persib tak perlu khawatir jika ada pemain absen.

"Menurut saya ideal karena komposisinya untuk jangka panjang," ujar Yudi.

Seperti diketahui, komposisi gelandang Persib terdiri dari banyak pemain bintang dan tentunya berkualitas istimewa. Di sana ada Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Marc Klok , Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, hingga Beckham Putra.

Jika dilihat dari jumlah pemain, komposisi ini terbilang 'gemuk'. Apalagi, di sana juga ada nama pemain muda lain seperti Agung Mulyadi, Saiful, dan Ardi Maulana. Praktis, sektor gelandang jadi lini paling bertumpuk pemain.

Namun, Yudi memandang gemuknya sektor gelandang sebagai kelebihan tersendiri. Sebab, ia meyakini pelatih Robert Alberts akan memainkan pemain secara bergantian sesuai dengan strategi yang bakal diterapkan dalam pertandingan.

Dia juga meyakini Robert Alberts memikirkan komposisi tim secara matang untuk mengarungi satu musim penuh. Sehingga, butuh banyak pemain berkualitas di lini vital tersebut.

Sehingga, bukan berarti menumpuknya gelandang berkualitas ini demi menghambat laju tim lain. Sebaliknya, menumpuknya gelandang berkualitas ini justru untuk menghadirkan keseimbangan dalam komposisi tim Persib.

"Kita mikirnya ke situ aja dulu, positif aja dulu. Ini untuk kepentingan tim (selama satu musim)," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)