Preview Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Lukaku Bisa Jadi Pembeda

Minggu, 22 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Lukaku Bisa Jadi Pembeda
Preview Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Lukaku Bisa Jadi Pembeda. Foto: IST
A A A
LONDON - Chelsea bakal kedatangan bala bantuan jelang menghadapi Arsenal di matchday kedua Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 22 Agustus 2021 malam WIB. Bala bantuan yang dimaksud adalah Romelu Lukaku yang baru saja didatangkan dari Inter Milan.

Kehadiran Lukaku pun dinilai bisa membantu lini depan Chelsea yang dirasa masih kurang tajam. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang dengan adanya Lukaku, namun disaat yang bersamaan adanya striker asal Belgia itu memberikannya tekanan.


Tuchel tak menipis Lukaku menambah tekanannya sebagai pelatih di Chelsea. Ia takut keputusannya memulang Lukaku ternyata salah, atau pemain tersebut kesulitan beradaptasi, dan masih banyak lagi.
Preview Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Lukaku Bisa Jadi Pembeda

Kendati begitu, Tuchel tak merasa tekanan itu menganggu dirinya. Ia merasa keputusan mendatangkan Lukaku adalah pilihan terbaik yang dimilikinya karena merasa hanya pemain tersebut yang dapat menjawab masalah di lini depanThe Blues.

Jadi, untuk sekarang ini Tuchel merasa tertekan tapi tidak terlalu menganggunya. Ia pun merasa tekanan yang ia rasakan saat ini masih kalah dari perasaan senang karena kehadiran Lukaku yang berpotensi membuat lini serangan Chelsea semakin tajam.

“Apakah ini (rekrutan Lukaku) menambah tekanan pada saya secara pribadi? Ya, tapi saya tidak terlalu merasakannya. Saya juga tidak ingin menyembunyikan perasaan itu,” ungkap Tuchel, dikutip dariFootball London.

“Saat ini kami berusaha membuat skuad lebih baik dan menjadi lebih baik lagi. Agar kami bisa berada di level yang sama seperti musim lalu, tetapi secara konsisten dan dalam periode yang lebih lama,” tambahnya.

“Inilah yang saya tuntut dari diri saya sendiri dan itu tidak akan berhasil tanpa adanya kualitas (pemain). Kami tidak melakukan keajaiban di pinggir lapangan. Kami mencoba mengeluarkan yang terbaik dari para pemain serta dari tim ini dan dua hal itu sedang kami coba gabungkan,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

“Pada akhirnya, kami hanya bisa mendorong hal-hal yang dimiliki oleh para pemain dan Romelu membawa sesuatu ke skuad yang benar-benar kami sadari dan yakini,” sambung Tuchel.

"Jadi, pada saat ini, saya perasaan saya lebih ke arah menyenangkan daripada tertekan. Semuanya terlihat sangat cocok dan tugas kami tentu saja untuk mengeluarkan yang terbaik dari tim ini,” imbuhnya.

Lukaku sendiri diprediksi bakal turun dan menjalani debutnya lagi sebagai pemain Chelsea di laga kontra Arsenal. Kemenangan tentu akan diincar Chelsea untuk merebut tiga poin sekaligus untuk menjaga gengsi di derby London tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal:
Leno; Chambers, White, Mari, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Smith Rowe, Pepe; Martinelli

Chelsea:
Mendy; Chalobah, Christensen, Rudiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Alonso; Mount, Havertz; Lukaku
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)