Hasil Liga Inggris: Liverpool Cicipi Puncak Klasemen Usai Hajar Burnley

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 20:34 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Cicipi Puncak Klasemen Usai Hajar Burnley
Liverpool Cicipi Puncak Klasemen Usai Hajar Burnley. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Burnley di matchday kedua Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Kemenangan 2-0 yang diraih skuad berjulukThe Redsitu pun dipersembahkan oleh Diogo Jota dan Sadio Mane.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool sejatinya sempat kecolongan karena diserang Burnley di menit-menit awal. Namun, berkat dukungan Anfield yang hampir penuh itu, Liverpool lantas segera bangkit.


Sejumlah peluang tercipta. Namun, peluang emas baru terjadi lewat aksi Jota yang pada akhirnya berbuahkan gol di menit 18.

Jota yang berada di depan gawang Burnley itu sukses menerukan umpan dari fullback kiri Liverpool, yakni Konstantinos Tsimikas. Skor pun beruibah 1-0 dan Liverpool semakin menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan pada menit ke-27, Liverpool lagi-lagi dapat menggetarkan gawang Burnley. Kali ini giliran Mohamed Salah yang membuat pendukung Liverpool menggetarkan Anfield.

Akan tetapi, setelah wasit mengecek VAR untuk melihat ada pelanggaran, gol Salah pun dianulir. Salah dinilai sudah berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tendangan ke gawang Burnley.

Alhasil, skor 1-0 tetap terlihat dan bahkan bertahan hingga laga berakhir. Liverpool benar-benar menguasai jalannya babak pertama dan hanya memberikan Burnley sedikit peluang dan juga penguasaan bola.

Memasuki babak kedua, Burnley berhasil memberikan kejutan. Babak kedua baru berjalan satu menit, Ashley Barnes berhasil menggetarkan gawang Liverpool.

Sayangnya, gol tersebut langsung dianulir karena Barnes berada di posisi offside. Padahal Barnes mampu melakukan penyelesaian dengan baik saat menerima umpan dari Lowton, namun semua itu jadi sia-sia karena offside.

Kejutan dari Burnley lantas membangkitkan Liverpool . Baik Jota, Elliot, Salah dan Mane terus menekan lini pertahanan Burnley.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)