Debut di Barcelona vs Bilbao, Yusuf Demir Jadi Asing Termuda Blaugrana Pasca Messi

Minggu, 22 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Debut di Barcelona vs Bilbao, Yusuf Demir Jadi Asing Termuda Blaugrana Pasca Messi
Yusuf Demir pemain asing termuda Barcelona di La Liga setelah Lionel Messi/Foto/Twitter
A A A
BILBAO - Yusuf Demir menjadi pemain asing (non-Spanyol) termuda yang tampil untuk Barcelona di ajang La Liga Spanyol setelah pasca Lionel Messi. Winger asal Austria itu tampil bersama tim senior Barcelona di usia 18 tahun pada laga kontra Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (21/8/2021) malam waktu lokal atau Minggu (22/8/2021) dini hari WIB.

Dilansir dari lama Goal International, Sabtu (22/8/2021), rekor ini masih dipegang Messi sebagai pemain asing termuda yang bermain untuk Barcelona. La Pulga memulai debutnya bersama tim katalan di usia 17 tahun.



Demir mendapatkan penampilan pertamanya untuk Tim Nasional Austria pada bulan Maret lalu. Ia masuk dari bangku cadangan di lima menit terakhir dari kemenangan 3-1 melawan Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga Barcelona kontra Athletic Bilbao, Yusuf Demir masuk menggantikan Martin Braithwaite di babak kedua. Pelatih Ronald Koeman memasukkan Yusuf Demir sesaat setelah timnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Memphis Depay.

Namun, Barcelona meraih hasil kurang memuaskan dan harus berbagi angka di laga tandang mereka kali ini setelah berakhir imbang 1-1 . Tim katalan bahkan nyaris menelan kekalahan usai tertinggal lebih dulu di awal babak kedua lewat Inigo Martinez menit ke-50. Memphis Depay menyamakan kedudukan menit ke-75.

Hasil ini terbilang kurang baik bagi Gerard Pique dan rekan-rekan. Sebab, kemenangan di laga-laga awal musim diyakini akan berdampak pada mental para pemain untuk menghadapi laga-laga berikutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)