Manny Pacquiao Gagal Rebut Kembali Sabuk Juara Kelas Welter WBA

Minggu, 22 Agustus 2021 - 12:08 WIB
loading...
Manny Pacquiao Gagal Rebut Kembali Sabuk Juara Kelas Welter WBA
Manny Pacquiao Gagal Rebut Kembali Sabuk Juara Kelas Welter WBA/The Sun
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao gagal merebut kembali sabuk juara Kelas Welter WBA dari Yordenis Ugas setelah kalah angka dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (22/8/2021) siang WIB. Kekalahan yang membuat Pacquiao harus melupakan ambisinya menjadi juara Kelas Welter WBA sejati.

Dalam pertarungan yang berjalan ketat, sejak ronde 1, Manny Pacquiao tidak membuang waktu dengan merangsek Yordenis Ugas melaui pukulan kombinasi tangan kanan di ronde pertama. Ugas merespons serangan Pacquiao dengan double jab. Kedua petarung bertarung dengan saling mengenai sasaran di ronde pertama perebutan sabuk Kelas Welter WBA. Ronde pertama Pacquiao unggul tipis 9-10.



Memasuki ronde 2, Ugas melakukan counter pukulan yang efektif dengan jab yang merepotkan Pacquiao. Juara asal Kuba itu memanfaatkan keunggulan tinggi tubuh dan jangkauannya untuk mengontrol pertarungan di tengah ring. Pacquiao membutuhkan pertarungan jarak dekat untuk melepaskan pukulan akuratnya.

Ugas menguasai ronde 3 dengan mendaratkan pukulan yang memaksa Pacquiao berhati-hati dengan mengandalkan double cover. Pacman mendesak Ugas ke tali tapi rivalnya membalas untuk menguasai keadaan. Sebuah uppercut kanan saling dilepaskan Ugas di ronde 4 yang membuatnya leading dalam tiga ronde terakhir.



Dalam posisi tertinggal, Pacquiao yang berusia 42 tahun lebih agresif dalam menekan Ugas yang unggul bobot dalam pertarungan besar bulan ini. Pacquiao mampu mengejar ketertinggalan angka dengan merebut keunggulan di ronde 5 hingga 7.

Ugas yang berada di atas angin, kembali mengontrol pertarungan dengan memanfaatkan keunggulan fisik dan staminanya untuk menguasai empat ronde 8 hingga 11. Hingga berakhirnya ronde 12, Ugas memastikan keunggulannya dengan 116-112.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)