Kalah Angka Mutlak, Manny Pacquiao Tebar Senyuman: Itulah Tinju!

Minggu, 22 Agustus 2021 - 13:29 WIB
loading...
Kalah Angka Mutlak, Manny Pacquiao Tebar Senyuman: Itulah Tinju!
Kalah Angka Mutlak, Manny Pacquiao Tebar Senyuman: Itulah Tinju!/The Sun
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao tetap menebar senyum setelah kekalahan angka mutlak dari juara Kelas Welter WBA Yordenis Ugas . Pacquiao memberikan penghormatan kepada penggemarnya yang mendukungnya dalam pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (22/8/2021) siang WIB.

Pacquiao menyapa para penggemarnya di dalam T-Mobile Arena dan di seluruh dunia sebelum dia berjalan ke belakang panggung. Setelah kekalahan itu, yang kedelapan dalam karirnya selama 26 tahun, dia berkata: "Saya sangat menghargai Anda datang ke sini. Saya harap dalam 20 tahun saya bertinju, Anda menikmatinya. Itulah tinju,’’kata Manny.



Pacquiao mengakui keunggulan Yordenis Ugas penantangnya yang merupakan juara bertahan Kelas Welter WBA. Legenda tinju Filipina itu tidak menunjukkan gurat kekecewaan mendalam dengan kekalahannya yang kedelapan selama karier tinju pro. ’’Saya mengucapkan selamat kepada lawan saya. Mari kita hadapi yang lain besok,’’tuturnya.

Sebelumnya, Pacman dilanda kebimbangan mengenai kariernya setelah pertarungan dengan Yordenis Ugas. Di satu sisi, Pacman menyebutkan pertarungan hari ini kemungkinan menjadi yang terakhir. Namun, di satu sisi, Pacquiao ingin terus bertinju selama dirinya kuat di usia kepala 4. ’’Pria berusia 42 tahun itu berkata: "Saya tidak tahu, apakah saya akan bertarung lagi,’’ujarnya.



Dari tiga hakim juri yang bertugas, semuanya memberikan kemenangan untuk Ugas dengan 115-113, 116-112, 116-112. Kemenangan angka mutlak itu membuat Ugas pantas menyandang gelar juara Kelas Welter WBA sejati.

Kemenangan manis itu menambah rekor ring Ugas menjadi 27-4 (12) yang sekaligus membuat kekecewaan terbesar dalam karier tinju Pacquiao. Rekor ring legenda tinju Filipina itu dengan kekalahan tersebut menjadi 61-7-2 (39 KO).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)