Ikut Lagi MotoGP Usai Pensiun, Valentino Rossi: Why Not?

Minggu, 22 Agustus 2021 - 23:05 WIB
loading...
Ikut Lagi MotoGP Usai Pensiun, Valentino Rossi: Why Not?
Legenda MotoGP, Valentino Rossi akan mengakhiri karir balap motornya pada akhir musim ini di GP Valencia. Tetapi, bisa saja dia nanti hadir lagi di lintasan. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - Legenda MotoGP , Valentino Rossi akan mengakhiri karir balap motornya pada akhir musim ini di GP Valencia. Tetapi, tidak ada salahnya jika membayangkan The Doctor suatu saat nanti akan hadir lagi di lintasan.

Baca Juga: Aprilia Siap Tampilkan Vinales di MotoGP Aragon 2021

Rossi mungkin akan menikmati masa pensiunnya terlebih dahulu menjadi ayah karena sebentar lagi anak pertamanya akan lahir. Atau mungkin, dia akan mencoba peruntungannya di dunia balap mobil seperti yang pernah disampaikannya.

Pembalap berusia 42 tahun itu memulai karir sejak 1996. Selama itu pula dia telah menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali. Jadi, bukan tidak mungkin jika Rossi akan kembali lagi ke dunia yang telah membesarkan namanya itu. Bahkan, dia yang mengatakan kemungkinan itu.

“Saya akan merindukan balapan MotoGP. Mungkin peluang akan muncul. Jadi kenapa tidak? Tapi saat ini belum ada rencana,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

Terlebih sudah ada contoh pembalap yang kembali dari masa pensiunnya untuk balapan lagi di MotoGP. Contohnya adalah mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pembalap asal Spanyol itu kembali balapan di MotoGP 2021 setelah dua setengah tahun lalu menyatakan pensiun. Dia kembali di Sirkuit Red Bull Ring pada seri GP Styria dua pekan lalu dengan status wildcard sebagai test rider KTM.

Cal Cruthlow juga menjadi contoh lain pembalap yang pensiun dan kembali balapan di MotoGP. Dia memutuskan pensiun tahun lalu dan kini dia kembali bersama tim pabrikan Yamaha untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Maverick Vinales. Sebelumnya, dia juga menjadi pembalap penguji Yamaha.

Contoh di atas menjadi bukti bahwa bisa saja Rossi akan kembali ke MotoGP sebagai pembalap penguji di tim VR46 miliknya tahun depan atau bahkan berkompetisi lagi sebagai pembalap pengganti.

Namun, Rossi mengatakan mungkin hanya bersedia menjadi pembalap penguji atau untuk kesenangan pribadinya saja.

“Balapan mengendarai MotoGP untuk tes atau pada hari pribadi itu masih mungkin. Tetapi berkompetisi seperti Dani atau Cal adalah cerita lain. Balapan akhir pekan yang lengkap jauh lebih sulit,” jelasnya.

Baca Juga: Coba Konsep Baru, Marc Marquez Yakin RC213V Lebih Maksimal

“Jika saya melakukannya, saya akan melakukannya di trek yang cocok untuk saya. Mungkin di Mugello, Misano, Barcelona atau Assen,” pungkas pembalap yang identik dengan nomor 46 itu.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3143 seconds (10.177#12.26)