Valentino Rossi Ngaku Serem Bayangin Balapan Terakhirnya di MotoGP

Senin, 23 Agustus 2021 - 03:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Ngaku Serem Bayangin Balapan Terakhirnya di MotoGP
GP Valencia pada November nanti akan menjadi balapan yang mengharukan di MotoGP. Selain menjadi seri penutup musim 2021, juga akan jadi balapan terakhir Valentino Rossi. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - GP Valencia pada November nanti akan menjadi balapan yang mengharukan di MotoGP . Selain menjadi seri penutup musim 2021, akan jadi balapan terakhir Valentino Rossi.



Balapan di Sircuit Ricardo Tormo, Valencia akan menjadi akhir dari perjalanan 26 tahun karir Rossi di dunia balap motor. The Doctor mengungkapkan dia takut untuk membayangkan momen terakhirnya sebagai pembalap MotoGP.

“Di Valencia itu akan mengerikan. Saya bahkan tidak bisa memikirkan momen ketika saya akan turun dari motor untuk terakhir kalinya dan di garasi saya akan merangkul mekanik, insinyur dan teknisi saya,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Saya akan terharu. Saya tidak menangis, tetapi saya hampir tidak pernah menangis, itu bukan bagian dari karakter saya. Tetapi bagaimanapun, saya juga merasa sedih seperti yang lain,” imbuhnya.

Rossi menegaskan balapan adalah hidupnya. Karena itulah momen dimana dia akan pensiun adalah sesuatu yang menghantuinya selama ini. Namun, Rossi juga melihat sisi positif dari keputusan pensiunnya itu.

“Aku penasaran ya, tapi aku juga sedikit takut. Saya memiliki ketakutan yang sama yang dimiliki setiap orang, yaitu menjadi tua dan sekarat. Balapan di sepeda motor selalu menjadi gairah hidup saya, pasti berhenti (pensiun) adalah yang saya takuti,” ujar pembalap berusia 42 tahun itu.

“Tapi akhirnya saya punya lebih banyak waktu luang untuk teman-teman, orang tua saya, pacar saya. Saya akan melanjutkan balapan di mobil, tanpa terobsesi dengan hasilnya,” tambahnya.

Keputusan pembalap asal Italia itu untuk pensiun adalah buah dari rentetan hasil buruknya setelah mengalami penurunan performa sejak bergabung dengan Yamaha Petronas SRT.

Menurutnya, keputusan ini sudah dipertimbangkan olehnya sejak lama dan dia menyadari bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhenti dari dunia yang membesarkan namanya itu.

"Saya sudah memikirkannya untuk waktu yang lama. Saya tidak bisa lagi berjuang untuk menang, naik podium atau setidaknya finis pertama, untuk terus bersenang-senang,” jelas Rossi.



“Kemudian saya mengerti, waktunya telah tiba. Saya selalu jujur dengan diri saya sendiri. Saya mencoba dan saya bersumpah ‘saya berjuang, saya berharap untuk mengubah banyak hal’. Tapi sekarang saya merasa damai, saya tahu saya telah memberikan segalanya, dan ini membuat saya tenang ,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)