Jelang Liga 1, Pemain Asing Terakhir Arema FC Sudah Datang

Senin, 23 Agustus 2021 - 09:05 WIB
loading...
Jelang Liga 1, Pemain Asing Terakhir Arema FC Sudah Datang
Pemain asing terakhir Arema FC akhirnya datang jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Sergio Silva telah tiba di Indonesia dan tengah menjalani karantina. Foto: arema
A A A
MALANG - Pemain asing terakhir Arema FC akhirnya datang jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Sergio Silva telah tiba di Indonesia dan tengah menjalani karantina sesuai aturan warga negara asing (WNA) yang datang ke Tanah Air.



Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan, kehadiran satu pemain asing ini menjadi pelengkap dari tiga pemain asing yang telah didatangkan sebelumnya.

"Sergio Silva ini sekaligus adalah pemain asing rekrutan terakhir Arema FC, karena sebelumnya sudah ada tiga pemain asing yang sudah diikat kontrak oleh Arema FC,” ucap Sudarmaji.

Bek asal Portugal itu melakukan karantina di salah satu hotel di Jakarta. Ini menjadi bagian dari persyaratan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Stoper asing sudah datang di Indonesia. Semua syarat sudah terpenuhi dan kini melakukan karantina di Jakarta,” ungkapnya.

Pemain berusia 27 tahun ini nantinya akan langsung bertolak ke Malang usai menjalani karantina di Jakarta. Namun, sebelum berlatih, Silva akan terlebih dahulu menjalani tes medis.

“Doakan proses karantina berjalan dengan lancar. Setelah karantina selesai akan segera meluncur ke Malang untuk menjalani tes medis,” katanya.

Jika semua persyaratan di tes medis seluruhnya lancar, maka dipastikan Silva akan menjadi bagian dari pemain asing untuk menjalani Liga 1 2021/2022.

“Jika tes medis berlangsung dengan lancar dan semua dipastikan baik. Maka akan segera bergabung dengan tim untuk menjalani latihan sebagai persiapan Liga 1 2021/2022,” imbuh Sudarmaji.

Arema FC sendiri sebelumnya telah merekrut tiga pemain asing yakni penjaga gawang Adilson Maringa, pemain tengah Renshi Yamaguchi, penyerang Carlos Fortes.



Dari empat pemain asing ini, dua berasal dari Portugal negara yang sama dengan pelatih Eduardo Almeida, yakni Fortes dan Silva. Sementara dua pemain berasal Jepang dan Brasil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)