Babak I Liga Inggris: Lukaku Koyak Gawang Arsenal, Derbi London Dikuasai Chelsea

Minggu, 22 Agustus 2021 - 23:18 WIB
loading...
Babak I Liga Inggris: Lukaku Koyak Gawang Arsenal, Derbi London Dikuasai Chelsea
Lukaku Koyak Gawang Arsenal, Derbi London Dikuasai Chelsea. Foto: Twitter/@4KMHQ
A A A
LONDON - Chelsea memimpin 2-0 di babak pertama laga kontra Arsenal di matchday kedua Liga Inggris 2021/2022 . Keran gol The Blues dibuka Romelu Lukaku.

Melawat markas Arsenal di Stadion Emirates, London, Minggu (22/8/2021) malam WIB, Chelsea memainkan Lukaku sebagai starter. Penyerang yang baru didatangkan dari Inter Milan itu dipasang bersama Mason Mount dan Kai Haverts.


Meski menyandang status tim tamu, Chelsea bermain lebih percaya diri sejak awal laga. Strategi menempatkan Lukaku sebagai target man terbukti membuat lini bertahan Arsenal pontang-panting.

Pada menit ke-15, Lukaku berhasil memecah kebuntuan Chelsea setelah menerima umpan silang Reece James. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan The Blues atas tuan rumah.

Arsenal sebetulnya berusaha merespons kebobolan tersebut dengan bermain lebih menyerang. Namun, Chelsea berhasil memanfaatkan permainan terbuka Meriam London dengan mencetak gol kedua melalui aksi Reece James di menit ke-35.

Hingga babak pertama berakhir, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 tersebut. Setelah turun minum, Arsenal diprediksi menjadi tim pertama yang melakukan pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalannya.

Di bangku cadangan, Meriam London masih menyimpan Aubameyang, Maitland-Niles, dan Kolasinac yang mungkin bisa dipasang. Sedangkan Chelsea masih menyimpan Kane dan Hakim Ziyech yang berpeluang tampil.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Soares, Holding, Mari, Tierney; Lokonga, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Martinelli.
Cadangan: Ramsdale, Aubameyang, Maitland-Niles, Tavares, Chambers, Nelson, Elneny, Balogun, Kolasinac.

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Christensen, Rudiger, Azpilicueta; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount; Havertz, Lukaku.
Cadangan: Kepa, Silva, Kante, Werner, Chalobah, Zouma, Hudson-Odoi, Chilwell, Ziyech.

Wasit: Paul Tierney (Wigan)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)