Uji Coba Prokes Liga 1 Akan Digelar, Luhut: Suporter Jangan ke Stadion dan Nobar

Selasa, 24 Agustus 2021 - 00:30 WIB
loading...
Uji Coba Prokes Liga 1 Akan Digelar, Luhut: Suporter Jangan ke Stadion dan Nobar
Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan dalam pelaksanaan PPKM akan dilakukan uji coba protokol kesehatan (prokes) pada pertandingan sepak bola Liga I 2021/2022. Foto: sindonews
A A A
JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan dalam pelaksanaan PPKM akan dilakukan uji coba protokol kesehatan (prokes) pada pertandingan sepak bola Liga I 2021/2022. Dimana akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2021.



“Pertandingan akan dilakukan di provinsi DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan,” katanya Senin (23/8/2021).

Sama halnya dengan pusat perbelanjaan/ mall dan industri, Luhut mengatakan bahwa protokol kesehatan yang ketat akan diterapkan. Selain itu juga akan digunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Dia pun berpesan agar suporter tidak mendatangi stadion ataupun melakukan nonton bersama (nobar).

“Terkait dengan pembukaan liga I ini, saya minta suporter tentu tidak datang ke stadion atau melakukan aktivitas nonton bareng. Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja,” ujarnya.

Luhut meminta pengertian masyarakat bahwa pelonggaran pembatasan akan dilakukan secara bertahap agar kasus covid-19 tidak kembali meningkat.



“Saya mohon pengertian masyarakat mengenai ini. Kita melakukan betul-betul pelonggaran ini dengan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Karena kalau tidak terjadi outbreak lagi yang semua tutup yang akan merugikan kita semua,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)