Kurang Galak di Laga Kedua Liga Inggris, Lini Depan Man United Jadi Sorotan

Rabu, 25 Agustus 2021 - 02:05 WIB
loading...
Kurang Galak di Laga Kedua Liga Inggris, Lini Depan Man United Jadi Sorotan
Manchester United (MU) menelan hasil kurang memuaskan pada laga kedua Liga Inggris 2020/2021, yakni ditahan Southampton 1-1. Alhasil, lini depan jadi sorotan. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mencatat hasil kurang memuaskan pada laga kedua Liga Inggris 2020/2021. Setan Merah hanya bisa bermain imbang saat bertamu ke markas Southampton, Minggu (22/8/2021). Alhasil, lini depan jadi sorotan.

Baca Juga: Mohamed Salah Dilarang Bela Timnas Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Man United sempat pamer kekuatan pada laga pertama dengan menggilas Leeds United 5-1 di Old Trafford. Ini membuat armada Ole Gunnar Solskjaer sempat diyakini akan mencetak banyak gol pada pertandingan berikutnya.

Tapi, nyatanya Paul Pogba dkk malah ditahan Southampton 1-1. The Red Devils bahkan nyaris tumbang karena sempat tertinggal dulu akibat gol bunuh diri Fred.

Salah satu mantan penggawa Man United, Gary Neville menyoroti lini serang Man United yang dinilai masih kurang maksimal. Dia lalu menyarankan agar mendatangkan penyerang baru sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dinilai Neville sebagai pilihan tepat bagi Setan Merah. Jendela transfer yang akan ditutup beberapa hari lagi diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Man United.

"Mereka akan membutuhkan striker baru suatu saat nanti, mengapa tidak mendapatkannya sekarang untuk seorang pemain Harry Kane yang bisa membantu mencapai 95 poin? Sebab saya pikir mereka tidak bisa melakukannya hanya dengan Sancho dan Varane," ujar Neville

Neville merasa saat ini pelatih Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan dukungan penuh dari para pemain. Meski telah berhasil mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, Man United disarankan segera menghadirkan sosok penyerang baru untuk menambah daya ledak.

"Man United akan membutuhkan striker baru dalam 12 bulan ke depan, pemain itu Kane tersedia sekarang jika Anda membayar 150 juta pounds. Saya pribadi merasa kedatangan Kane bakal jadi pembeda. Dia adalah sosok tepat untuk lini depan tim saat ini," tegas Neville, dilansir Sportsmole.

Harry Kane memang tengah dirumorkan bakal segera meninggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas kali ini. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai kelanjutan masa depan kapten timnas Inggris tersebut.

Baca Juga: Deretan Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia, Pemilik PSG Cuma Nomor Tujuh!

Namun di sisi lain, Man United sepertinya harus melakukan usaha ekstra untuk membujuk Kane agar mau merapat. Sebab, bomber asal Inggris itu kabarnya sudah sangat dekat untuk bergabung dengan rival sekota mereka yakni Manchester City (Man City).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2033 seconds (11.252#12.26)