Jorge Martin Berpeluang Dicomot Pabrikan Ducati di MotoGP 2022

Rabu, 25 Agustus 2021 - 04:05 WIB
loading...
Jorge Martin Berpeluang Dicomot Pabrikan Ducati di MotoGP 2022
Jorge Martin mengawali musim debutnya di MotoGP dengan kecelakaan cukup parah di GP Portugal. Kini dia mulai bangkit dan berpeluang untuk naik ke tim pabrikan Ducati. Foto: reuters
A A A
BOLOGNA - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mengawali musim debutnya di MotoGP dengan kecelakaan cukup parah di GP Portugal. Namun,dia mulai bangkit dan berpeluang untuk naik ke tim pabrikan Ducati pada musim depan.

Baca Juga: Demi Gelar MotoGP 2021, Ducati Akan Terus Pepet Fabio Quartararo

Insiden itu sempat memaksa Martin absen di empat seri MotoGP beruntun. Tapi, pembalap berusia 23 tahun asal Spanyol itu sekaang jadi buah bibir karena meraih hasil bagus selama dua seri di Austria.

Dia jadi juara di GP Styria dan menempati podium ketiga di GP Austria. Perkembangan ibi membuat Marti diyakiki akan di proposikan ke tim pabrikan Ducati dari tim satelit.

Kemungkinan itu disampaikan langusung manajer umum Ducati, Gianluigi Dall’Igna. Menurutnya, Martin mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan untuk promosi, tapi itu semua tergantung performanya hingga akhir musim dan juga pembalap lainnya.

"Dia mendapat dukungan penuh dari pabrik. Mungkin iya (ke tim pabrikan), tapi itu tergantung dia dan pebalap lainnya. Kami selalu menginginkan yang terbaik di tim utama,” kata Dall’Igna dilansir dari Speedcafe.

Dall’Igna juga memuji naiknya performa Martin di dua seri terakhir di Red Bull Ring setelah libur musim panas. “Tidak mudah untuk mengelola situasi dengan baik dalam kondisi ini (di MotoGP Austria) dan dia telah melakukannya," ujarnya.

"Ini bukan hanya soal bakat, karena kepala juga sangat penting. Apa yang luar biasa adalah bahwa setiap saat dia mampu menempatkan dirinya pada batas kemungkinannya untuk melakukannya dengan baik," jelas Dall’Igna.

Pria asal Italia itu juga menyebut Martin telah mengambil pelajaran dari kecelakaan yang dialaminya di GP Portugal, April lalu. Kini, rider berusia 23 tahun itu perlahan mulai bangkit dan menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai seorang rookie.

“Di Portimao, dia seharusnya sedikit lebih tenang, karena itu hanya Grand Prix MotoGP ketiganya. Dengan kecelakaan itu, dia mengerti bahwa tidak selalu perlu untuk menguji semua lap dengan 100 persen, dan apa yang dilakukannya sekarang itu fantastis,” pungkas Dall’Igna.

Baca Juga: Valentino Rossi Disarankan Jadi Musisi

Martin kini duduk di posisi 10 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 64 poin. Dia berhasil naik ke podium tiga kali dan menjadi pemenang satu kali. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone dalam GP Inggris, pada Minggu (29/8/2021) malam WIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2384 seconds (10.177#12.26)