Undian Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky: Indonesia Tidak Boleh Lengah!

Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:30 WIB
loading...
Undian Piala Sudirman 2021, Rionny Mainaky: Indonesia Tidak Boleh Lengah!
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menyampaikan pendapatnya mengenai hasil undian fase grup Piala Sudirman 2021. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky menyampaikan pendapatnya mengenai hasil undian fase grup Piala Sudirman 2021. Meski cukup diuntungkan, dia mengimbau Indonesia tetap harus waspada dengan kekuatan lawan.



Berdasarkan hasil undian, Indonesia menempati Grup C bersama Denmark, ROC (Rusia) dan Kanada. Berbicara mengenai peta kekuatan tim lain, Denmark jelas jadi lawan terberat di fase grup.

Denmark memiliki kekuatan cukup merata seperti Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra) hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Meski demikian, bukan berarti kontingen Merah Putih bisa meremehkan lawan lainnya seperti ROC dan Kanada. Menurut Rionny, semua lawan patut untuk diwaspadai pada ajang kali ini.

"Untuk undian hasil Piala Sudirman ini saya rasa cukup baik," ujar Rionny seperti keterangan pers yang diterima MPI, Rabu (25/8/2021).

"Tetapi tetap kita tidak boleh lengah dan anggap remeh karena kita satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan," ujarnya lagi.

"Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini," lanjutnya.

Rionny juga mengaku sudah mempersiapkan program-program khusus dalam latihan demi asa mengembalikan lambang supremasi bulu tangkis dunia tersebut. Bahkan, dia memastikan akan menggelar simulasi sebagai rangkaian persiapan.

Piala Sudirman 2021 kali ini akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober 2021.



Prestasi terakhir Indonesia di ajang tim beregu campuran ini adalah medali perunggu pada edisi 2019. Hasil itu didapat setelah kalah 1-3 dari Jepang di semifinal.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)