Paralimpiade Tokyo 2020: Paige Greco, Emas Pertama dan Rekor Dunia

Rabu, 25 Agustus 2021 - 19:15 WIB
loading...
Paralimpiade Tokyo 2020: Paige Greco, Emas Pertama dan Rekor Dunia
Paige Greco menuai sukses ganda di Paralimpiade Tokyo 2020/Foto/Reuters
A A A
TOKYO - Pembalap sepeda asal Australia Paige Greco menuai sukses ganda di Paralimpiade Tokyo 2020 , Rabu (25/8/2021). Selain sebagai peraih medali emas pertama di pesta olahraga tersebut, Greco juga memecahkan rekor dunia.

Pesepeda berusia 24 tahun ini tampil di nomor C1-3 3000 meter individual Pursuit Putri . Ia tampil gemilang dalam balapan yang digelar di Izu Velodrome, Tokyo, tersebut.



Greco memimpin seluruh balapan melawan saingan terberatnya dari China, Wang Xiaomei. Ia pun mengklaim emas dengan catatan waktu 3 menit 50,815 detik.

Perolehan waktu itu sejauh ini merupakan yang paling baik di dunia pada nomor tersebut. Ia mengalahkan rekor Wang yang dalam dua balapan sebelumnya mencatatkan rekor dunia dengan perolehan 3 menit 55,781 detik.



Wang pun keluar sebagai peraih medali perak. Sementara peraih perunggu jatuh kepada pembalap asal Jerman, Denise Schindler.

Greco, yang merupakan juara dunia bertahan dalam acara tersebut, mencoba menahan air mata sesaat setelah kemenangannya. Ia mengaku tak percaya dengan perolehan gemilangnya kali ini.

"Aku sangat senang," katanya dengan sedikit tersedak dikutip dari laman resmi Olympics.

"Saya tidak percaya kami melakukannya. Itu balapan yang bagus dan saya masih tidak percaya," lanjutnya.

“Ketika saya memikirkan semua orang yang membantu saya sampai di sini, staf dan semua teman dan keluarga saya, itu luar biasa. Saya berutang semuanya kepada mereka," lanjutnya.

"Rasanya luar biasa. Saya masih tidak percaya. Saya terus melihat ke bawah dan melihat (medali emas). Belum benar-benar percaya," tambahnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)