Bursa Transfer Eropa: Sevilla Boyong Thomas Delaney dari Borussia Dortmund

Kamis, 26 Agustus 2021 - 07:19 WIB
loading...
Bursa Transfer Eropa: Sevilla Boyong Thomas Delaney dari Borussia Dortmund
Sevilla Boyong Thomas Delaney dari Borussia Dortmund. Foto: Sevilla
A A A
SEVILLE - Sevilla resmi mendatangkan gelandang asal Denmark, Thomas Delaney dari Borussia Dortmund . Delaney dikontrak oleh Los Nervionenses -julukan Sevilla- selama empat tahun atau hingga Juni 2025.

Kabar tersebut dikonfirmasi dari laman resmi Sevilla, Kamis (26/8/2021), Delaney merupakan pemain keenam yang didatangka Los Nervionenses pada bursa transfer musim panas ini.


“Sevilla FC mengumumkan penandatanganan keenam mereka menjelang musim 2021/22 dengan gelandang tengah Denmark Thomas Delaney, yang telah bermain sebanyak 60 kali di negaranya,” tulis Sevilla dalam laman resminya, Kamis (26/8/2021).

“Datang dari Borussia Dortmund, tempat ia menghabiskan tiga musim terakhir, (Thomas) Delaney menandatangani kontrak empat tahun,” sambung tulisan tersebut.

Delaney sendiri merupakan salah satu pemain yang tampil impresif bersama Dotmund dalam tiga musim. Ia berhasil mencetak empat gol dan dua assist dari 88 penampilannya bersama Die Borussen -julukan Borussia Dotrmund- di semua kompetisi.

Selain itu, ia juga berhasil mengantar Die Borussen meraih satu gelar Piala DFB Pokal dan satu Piala Super Jerman . Sebelumnya, Delaney bermain untuk klub asal tanah kelahirannya, FC Copenhagen pada kurun waktu 2008-2018.

Di sisi lain, penampilannya bersama Tim Nasional (Timnas) Denmark juga cukup memuaskan. Ia berhasil membukukan dan tiga assist dari 36 penampilannya di semua kompetisi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)