Juara Interim WBA Dihapus, Eubank Jr dan Dubois Kehilangan Gelar!

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:46 WIB
loading...
Juara Interim WBA Dihapus, Eubank Jr dan Dubois Kehilangan Gelar!
Juara Interim WBA Dihapus, Eubank Jr dan Dubois Kehilangan Gelar!/The Sun
A A A
Juara interim WBA dihapus, sabuk Chris Eubank Jr dan Daniel Dubois lepas tapi mereka berpeluang menjadi penantang wajib juara dunia divisi masing-masing. Menurut Michael Benson, mantan juara interim sekarang akan memiliki salah satu dari dua nasib: penantang wajib atau duel eliminasi.

Eubank Jr sebelumnya adalah juara Kelas Menengah interim pada tahun 2015. Dia memenangkan sabuk itu kembali pada Desember 2019, ketika dia mengalahkan petinju Rusia Matt Korobov di New York.

Dan petinju yang memiliki rekor 30-2 itu baru-baru ini mempertahankannya melawan Marcus Morrison pada bulan Mei. Eubank Jr sekarang bisa bertarung dengan juara Kelas Menengah 'Super' WBA Ryota Murata. Kalau tidak, dia bisa menghadapi juara 'biasa' mereka Erislandy Lara.

Petinju Inggris lainnya, Daniel Dubois juga harus kehilangan sabuk Kelas Berat interim WBA dengan mengalahkan Bogdan Dinu pada Juni. Pertarungan berikutnya sudah ditentukan, dengan petinju berusia 23 tahun itu menghadapi Joe Cusumano di Cleveland selama undercard Jake Paul vs. Tyron Woodley hari Minggu.

Eubank Jr dan Dubois menjadi korban reformasi WBA yang ingin menangkat nama baik Asosiasi Tinju Dunia tersebut.
Asosiasi Tinju Dunia WBA mereformasi pemberian gelar dengan mencopoti semua sabuk juara WBA interim atau sementara secara dramatis. Keputusan WBA untuk tidak mengakui juara sementara sebagai pemenuhan janji WBA yang melakukan reformasi organisasi.



Setelah keputusan itu, WBA tidak lagi memahkotai atau mengakui juara sementara di dalam organisasinya kecuali untuk keadaan ekstrem. Perintah itu ditetapkan Rabu sore, kurang dari dua minggu setelah memanggil kembali pertarungan gelar sementara yang dijadwalkan sebelumnya.

''Komite Kejuaraan memutuskan bahwa semua gelar Kejuaraan Interim ditarik dengan segera,” kata Carlos Chavez, ketua Komite Kejuaraan WBA saat memberi tahu semua anggota badan sanksi melalui resolusi resmi, yang salinannya telah diperoleh oleh BoxingScene.com. ''Dengan segera, mantan juara Interim sekarang tidak akan mempertahankan Kejuaraan mereka masing-masing lagi.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)