7 Transfer Sepak Bola Kontroversial: Pengkhianatan Campbell, Figo Dilempar Kepala Babi

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 10:19 WIB
loading...
7 Transfer Sepak Bola Kontroversial: Pengkhianatan Campbell, Figo Dilempar Kepala Babi
7 Transfer Sepak Bola Kontroversial: Pengkhianatan Campbell, Figo Dilempar Kepala Babi/The Sun
A A A
7 Transfer sepak bola kontroversial: Pengkhianatan Campbell, Luis Figo dilempari kepala babi hingga Ashley Cole dan Carlos Tevez, saat Cristiano Ronaldo ditawarkan ke Man City. Ronaldo, mantan pemain Manchester United, kemungkinan akan bergabung dengan tetangga berisik, Manchester City menjelang penutupan bursa transfer .

Laporan mengklaim bahwa bintang Portugal ditawarkan kepada juara Liga Premier, Man City, yang putus asa mencari striker setelah Harry Kane setuju untuk tinggal di Tottenham Hotspur dalam bursa transfer pemain . Pemenang Ballon d'Or lima kali itu ditawarkan oleh Juventus, dan dia dikatakan meminta upah £510.000 atau sekitar Rp10,2 miliar per minggu untuk pindah ke Etihad. Dan jika Ronaldo mendapatkan keinginannya, dia bisa bergabung dengan Carlos Tevez saat bergabung dengan rival sengit mereka, Manchester United.

Carlos Tevez, dari Man United ke Man City
Pemain Argentina itu dimiliki oleh pihak ketiga - perusahaan Media Sports Investment agen Kia Joorabchian - Tevez secara teknis dipinjamkan ke Manchester United selama dua tahun.The Red Devils menunda kesepakatan permanen, yang memungkinkan rival sekota Man City untuk masuk pada tahun 2009.



Billboard kemudian didirikan di Manchester menghadap ke arah Salford dengan Tevez di latar belakang biru dengan slogan 'Selamat Datang di Manchester'. Seluruh masalah itu membuat Sir Alex Ferguson marah. "Bodoh dan Sombong," katanya tentang poster itu. "Klub kecil dengan mentalitas kecil," ia melabeli City.

Sol Campbell, Tottenham Hotspur ke Arsenal
Harry Kane dapat menghitung bintang keberuntungannya, bukan The Gunners yang mencoba memikatnya dari Spurs. Pada tahun 2001, kontrak Sol Campbell dengan Tottenham akan berakhir dan sedang mempertimbangkan pilihannya.
Hanya sedikit yang bisa percaya legenda Inggris itu akan berakhir di rival berat Arsenal, setelah mengakui bahwa dia sedang mencari Liga Champions. Itu adalah "tindakan pengkhianatan terakhir", menurut pendukung Tottenham Hotspur.

Ashley Cole, Arsenal ke Chelsea
Penggemar Gunners masih belum selesai - sering menyebutnya sebagai 'Cashley Cole'. Chelsea dan Jose Mourinho saling beradu mulut dengan mantan bek kiri Inggris itu, ketika keduanya bertemu di sebuah restoran hotel untuk membahas kemungkinan pindah.

Pada saat itu, Cole tidak puas dengan tawaran kontrak yang dia terima - terkenal mengakui "Saya hampir menyimpang dari jalan" dengan kesepakatan £ 55.000 per minggu di atas meja. Semua pihak didenda karena insiden penyadapan, tetapi itu tidak menghentikan Cole untuk pindah setahun kemudian. Beberapa bulan kemudian di Stamford Bridge, fans Arsenal menghujani lapangan dengan uang kertas palsu dengan wajah Ashley Cole.

Luis Figo, Barcelona ke Real Madrid
Pemilihan presiden Real Madrid tahun 2000 bisa dibilang merupakan transfer yang paling mencengangkan dalam sejarah sepak bola Spanyol. Dengan Florentino Perez tertinggal dalam jajak pendapat, ia meluncurkan tawaran berani untuk jimat Barcelona Luis Figo. Dia menawari legenda Portugal itu jaminan £1,6 juta jika dia kalah dalam pemilihan, tetapi jika dia menang, Figo harus pindah ke Los Blancos atau membayar £19 juta sebagai kompensasi.

Figo memakan umpan, dan ketika Perez terpilih dalam klausul pelepasan £38 juta terpenuhi dan pemain sayap itu bergabung dengan Real. Ketika dia kembali ke Nou Camp pada tahun 2002, dia disambut dengan reaksi bermusuhan, serta kepala babi yang dilemparkan ke lapangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)