Bidik Podium di MotoGP Inggris 2021, Rossi: Trek Silverstone Favorit Saya

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 14:01 WIB
loading...
Bidik Podium di MotoGP Inggris 2021, Rossi: Trek Silverstone Favorit Saya
Valentino Rossi mematok naik podium di MotoGP Inggris 2021 akhir pekan ini/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi mematok naik podium di MotoGP Inggris 2021 akhir pekan ini. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu yakin bisa memenuhi targetnya lantaran Sirkuit Silverstone merupakan salah satu trek favoritnya.

Rossi, menyambut balapan seri ke-12 musim ini dengah perasaan positif. The Doctor cukup yakin bisa meraih podium pada balapan yang berlangsung akhir pekan ini.



Setelah menggelar dua seri di Austria, balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (29/8/2021). Rossi mengatakan, Sirkuit Silverstone merupakan salah satu trek favoritnya. Tak heran jika rider Italia itu cukup optimistis untuk meraih hasil maksimal di sana.

Terakhir kali balapan di Silverstone, Rossi meraih hasil cukup memuaskan dengan finis di posisi keempat. Hal itu terjadi di MotoGP 2019 saat ia masih membalap bersama tim pabrikan Yamaha.



“Ini salah satu trek favorit saya, sangat cepat dan panjang, dengan banyak tikungan dan sangat teknis. Mengendarai motor MotoGP di sini sangat menyenangkan," ujar Rossi dilansir dari laman Speedweek, Jumat (27/8/2021).

“Dalam beberapa tahun terakhir saya selalu cukup kompetitif di sini di Silverstone,” tambah pebalap 42 tahun itu.

“Terakhir kali saya di sini, saya sangat kuat sepanjang akhir pekan. Saya start dari barisan depan, tapi sayangnya hanya finis keempat di balapan," lanjutnya.

Akan tetapi, absennya Sirkuit Silverstone sebagai tuan rumah pada MotoGP 2020 kemarin membuat rekan satu tim Franco Morbidelli itu harus melakukan persiapan lebih. Menurutnya, balapan dengan jeda waktu yang cukup lama akan mengurangi feeling pembalap di lintasan tertentu.

"Namun, kami mencoba untuk membangun balapan. Tentu banyak hal yang berubah dalam dua tahun, jadi kami harus memahami level kami, tetapi kami berusaha memberikan yang maksimal," tandas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)