Meski Tanpa Penonton, Duel Liga 1 antara Persipura vs Persita di Stadion Pakansari Tetap Dijaga Ketat

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 18:05 WIB
loading...
Meski Tanpa Penonton, Duel Liga 1 antara Persipura vs Persita di Stadion Pakansari Tetap Dijaga Ketat
Stadion Pakansari akan mengelar Laga 1 antara Persipura Jayapura vs Persita Tanggerang. Kapolres Bogor AKBP Harun menyebut laga itu akan dijaga ketat meski tanpa penonton. Foto: MNC Media/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor telah siap menggelar partai awal Liga 1 2021/2022, Sabtu (27/8/2021). Nantinya akan mempertemukan Persipura Jayapura vs Persita Tanggerang yang digelar di ruangan tertutup.

Kisah Jorginho: Masa Kecil Diajari Ibunya Main Bola, Kini Pemain Terbaik Eropa

Meski digelar tanpa penonton guna mencegah penyebaran Covid-19, pertandingan ini juga tetap mendapat penjagaan dari Kepolisian. Terdapat empat ring pengamanan baik di luar dan dalam stadion.

"Skema penjagaan itu sudah ada aturannya. Untuk di ring satu di dalam itu juga batasan orangnya juga sudah jelas 299 orang. Berapa personil Polri, berapa official sudah semuanya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya, Jumat (27/8/2021).

Bahkan, penyekatan atau penjagaan di wilayah khususnya akses jalan yang langsung menuju Stadion Pakansari juga dilakukan. Hal itu guna mencegah adanya suporter yang datang ke area stadion.

"Kemudian di luarnya juga tidak ada penonton tentunya dengan tidak hadirnya penonton ini juga perlu effort. Kita juga penyekatan-penyekatan atau pengecekan di batas wilayah maupun arah masuk kabupaten. Personel sekitar 403 yang kita terjunkan mulai dari ring empat sampai ring satu," jelas Harun.

Diharapkan, pertandingan besok bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kendala. Karena, pertandingan ini akan menjadi tolak ukur terhadap laga lainnya.

"Ini menjadi titik tolak ukur, kira-kira bisa tidak dilakukan ke depanannya nanti pertandingan-pertandingan selanjutnya makanya kita dari Polres Bogor akan berupaya maksimal untuk bisa mensukseskan pelaksanaan pertandingan yang diawali nanti tanggal 28 Agustus besok," tutupnya.

Kabupaten Bogor termasuk wilayah aglomerasi Jabodetabek yang masuk kategori Level 3 dalam perpanjangan PPKM. Terdapat pelonggaran di beberapa sektor salah satunya dibukanya Stadion Pakansari Cibinong untuk kompetisi Liga 1.

Hal tersebut tertuang melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/408/Kpts/Per-UU/2021 tentang PSBB Pra Adaptasi Kebiasaan Baru melalui PPKM Level 3 terhitung mulai tanggal 24 sampai 30 Agustus 2021.

Namun, ada beberapa aturan yakni seluruh pemain, official, kru media, dan staf pendukung lainnya wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining keluar masuk saat kompetisi dan latihan. Lalu, selama pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton di dalam stadion.



Termasuk, semua yang hadir dalam wajib sudah vaksinasi dosis kedua. Terakhir wajib hasil negatif PCR H-1 dan negatif antigen pada hari pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)