Liga Primer Inggris Akan Bergulir, 92 Laga Dalam 39 Hari

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:32 WIB
loading...
A A A
"Liga Primer dan klub bangga memiliki pendukung yang sangat bersemangat dan loyal. Penting untuk memastikan sebanyak mungkin orang bisa menonton pertandingan di rumah. Kami akan terus bekerja dan berkonsultasi dengan semua pemangku kepentingan saat kami bergerak menuju melanjutkan musim 2019/20," papar Masters.

Sebagian besar permainan hampir pasti dimainkan seperti biasa di kandang dan tandang. Tapi, beberapa permainan yang dianggap 'berisiko tinggi' seperti derby lokal. Itu berarti tim Juergen Klopp menghadapi kemungkinan memenangkan gelar pertama mereka dalam 30 tahun di Anfield Stadium.

Kemungkinan bermain derby di tempat-tempat netral juga dapat berdampak pada Tottenham Hotspur, yang berusaha lolos ke Liga Champions, karena mereka masih harus menghadapi Arsenal dan West Ham United di kandang. (Lihat Videonya: Pantai Sepi, Emak-Emak di Garut Ngamuk Buka Barikade Jalan)

Masalah venue masih harus diselesaikan secara resmi, dengan klub menunggu konfirmasi pertandingan mana yang akan berada di stadion netral sebelum menyetujui. Seperti yang terjadi, Norwich City, Aston Villa, dan AFC Bournemouth akan turun jika musim dibatasi, dengan Liga Primer mengusulkan sistem poin-per-permainan yang tidak tertimbang untuk menentukan peringkat.

Masalah bagaimana musim akan diputuskan dalam hal pengurangan di antara proposal yang disebutkan di atas akan dibahas dan berpotensi disahkan pada pertemuan Liga Primer berikutnya, Kamis (4/6). Kepastian bergulirnya kembali Liga Primer pada 17 Juni mendatang diharapkan membuat semua klub bersemangat melakukan persiapan. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)