alexametrics

17 Juni Liga Inggris Dimulai, Enam Pertandingan Digelar di Tempat Netral

loading...
17 Juni Liga Inggris Dimulai, Enam Pertandingan Digelar di Tempat Netral
Salah satu dari enam pertandingan itu adalah duel penentu gelar Liverpool musim ini. Foto: Kolase/Daily Mail
A+ A-
LONDON - Kompetisi Liga InggrisPremier League mulai digulirkan kembali pada 17 Juni 2020 dengan berbagai kebijakan baru. Salah satunya memindah pertandingan yang dianggap sebagai 'magnet suporter' ke tempat netral.

Kepolisian Inggris dalam pertemuan virtual dengan operator liga, meminta setidaknya enam pertandingan berisiko tinggi dipindah ke tempat netral. Salah satu dari enam pertandingan yang dimaksud adalah duel penentuan gelar Liverpool. (Baca juga: Liga Inggris Kembali Bergulir 17 Juni 2020)

Kepolisian Inggris khawatir, meski sudah dilarang berkumpul, suporter Liverpool akan menyerbu datang ke stadion. Secara matematika, Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris. Tetapi jika Manchester City kalah dari Arsenal, Liverpool cuma butuh satu kemenangan untuk mengunci gelar.



Celakanya, laga terdekat Liverpool adalah melawan Everton sang seteru sekota. Jika pertandingan itu digelar di kota Liverpool sendiri, polisi yakin suporter akan tumpah di jalan-jalan, untuk merayakan gelar pertama Liverpool dalam 30 tahun terakhir. (Baca juga; Menteri Olahraga Italia Restui Serie A Kembali Bergulir, Ini Jadwalnya)

Ada 92 pertandingan yang akan dimainkan tanpa penonton di sisa musim kompetisi Liga Inggris, tetapi polisi fokus pada enam pertandingan berisiko tinggi sebagai penghimpun massa. Berikut enam pertandingan tersebut:

1. Manchester City vs Liverpool
2. Manchester City vs Newcastle
3. Manchester United vs Sheffield United
4. Newcastle United vs Liverpool
5. Everton vs Liverpool
6. Laga penentuan gelar Liverpool

Tanggal dan lokasi pertandingan itu sengaja belum diumumkan karena masih menunggu keputusan operator kompetisi Liga Inggris. Menurut Daily Mail, Jumat (29/5/2020) polisi tidak mau kecolongan terkait enam pertandingan krusial tersebut.

“Polisi memdesak Premier League memindah enam pertandingan itu ke tempat netral,” tulis Daily Mail dalam laporannya. (Baca juga: Pelatih Salzburg Menyesal Jual Minamino ke Liverpool)

Laporan lain dari The Times menyebut ada 12 pertandingan yang sebetulnya berisiko jadi magnet bagi suporter. Meski tidak merinci pertandingan apa saja, namun duel yang melibatkan klub dengan basis penggemar yang besar seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur juga berpotensi mengundang keramaian.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak