Premier League Rancang Skenario Presentasi Trofi Juara Musim 2019/2020

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:10 WIB
loading...
Premier League Rancang Skenario Presentasi Trofi Juara Musim 2019/2020
Ketua Eksekutif Premier League Richard Masters sudah merancang skenario untuk Liverpool jika klub besutan Juergen Klopp itu berhasil finis sebagai juara musim ini / Foto: Premier League
A A A
LONDON - Ketua Eksekutif Premier League Richard Masters sudah merancang skenario untuk Liverpool jika klub besutan Juergen Klopp itu berhasil finis sebagai juara musim ini. Itu nantinya akan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Kabar baik menghampiri Liverpool mengingat pihak Premier League telah mengonfirmasi bahwa kompetisi domestik bakal digelar pada 17 Juni mendatang, tanpa penonton. Dengan kata lain, penantian gelar selama 30 tahun akan segera berakhir mengingat klub berjuluk Si Merah tersebut hanya membutuhkan dua kemenangan lagi.

Jika Liverpool berhasil merebut dua kemenangan dari sembilan laga tersisa, maka mereka bakal mengangkat trofi. Namun, saat ini tidak ada jaminan bahwa mereka bakal merayakan juara di Anfield bersama penggemarnya. Pasalnya, kepolisian setempat telah merekomendasikan tempat netral pada beberapa laga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (Baca juga: Kompetisi di Italia Siap Bergulir, Diawali Semifinal Coppa Italia )

Tapi terlepas dari masalah venue, Masters mengatakan yang terpenting saat ini adalah menyelesaikan kompetisi terlebih dahulu. "Seperti yang Anda tahu, dan saya pikir kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memberikan presentasi trofi. Saya pikir ada cara untuk melakukannya, tetapi aman dan sesuai dengan peraturan. Saya pikir sangat penting untuk dapat menandai momen itu karena semua upaya yang telah dilakukan Liverpool," ungkap Masters dikutip dari BeIN Sports, Sabtu (30/5).

"Tidak hanya untuk para pemain, staf, pelatih, manajer, tim di belakang layar, tetapi juga bagi para penggemar untuk dapat memiliki momen itu dan memori untuk menandainya," beber Masters.

Meski demikian, Masters mengatakan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan Liga Inggris benar-benar mendapat lampu hijau untuk memulai kompetisi. Menurutnya, dalam waktu kurang dari tiga minggu, pihaknya akan bekerja keras untuk memastikan hal tersebut. (Baca juga: Enam Pertandingan Liga Inggris Akan Dipindah ke Tempat Netral )

"Kami telah menempatkan pos pementasan baru untuk mulai pada 17 Juni tetapi untuk sampai di sana kami harus melalui banyak kerja keras dan konsultasi lebih lanjut untuk mendapatkan protokol tahap tiga kami disetujui. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kita bisa memulai. Pembicaraan itu intens. Menempatkan pos pementasan baru di lapangan bukanlah pemungutan suara, tetapi didukung oleh semua orang," pungkas Masters.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)