alexametrics

Liga Primer 2019/2020 Kembali Bergulir, Ini Empat Laga Penting Tersisa

loading...
Liga Primer 2019/2020 Kembali Bergulir, Ini Empat Laga Penting Tersisa
Liga Primer Inggris musim 2019/2020 akan kembali bergulir setelah dihentikan sementara karena adanya pandemi virus corona jenis baru, COVID-19. FOTO/fansshare
A+ A-
LONDON - Liga Primer musim 2019/2020 akan kembali bergulir setelah dihentikan sementara karena adanya pandemi virus corona jenis baru, COVID-19. Duel antara Manchester City dan Arsenal akan menjadi partai pembuka pada 17 Juni mendatang.

Meski siapa yang bakal juara sudah bisa ditebak, persaingan di Liga Primer masih layak untuk dinikmati. Sebab, setiap peserta masih punya antara sembilan atau 10 laga sisa, yang bila dijumlah totalnya mencapapai 92 pertandingan.

Dari partai tersisa itu tentu ada yang paling ditunggu fans Liverpool, yakni momen menjadi juara untuk pertama kalinya lagi selama hampir 30 tahun. Ya, kapan The Reds mengunci gelar bisa menjadi salah satu daya tarik.(Baca juga: Liga Primer Musim 2019/2020 Dilanjutkan Lagi, Ini Jadwalnya)



Ada juga perang memperebutkan tiket Liga Champions. Selain Liverpool, ada tujuh tim lain yang berpeluang masuk empat besar, termasuk Tottenham Hotspur dan Arsenal yang saat ini menempati posisi delapan dan sembilan. Itu juga jika sanksi Manchester City (Man City) tetap berlaku.

Belum lagi perjuangan untuk terhindar dari degradasi. Norwich City, Aston Villa dan AFC Bournemouth harus secepatnya mencari cara keluar dari zona merah agar bisa terus mengikuti Liga Primer musim depan.

Berikut Laga Penting Tersisa di Liga Primer:

1. Matchday 30: Tottenham Hotspur vs Manchester United
Sukses mengalahkan Manchester City (Man City) sebelum kompetisi ditunda membuat Manchester United (MU) tetap berada di posisi lima dengan terpaut tiga poin dari Chelsea. Tapi, mometum Setan Merah terhenti akibat rehat panjang.

MU nanti akan menghadapi tugas sulit, yakni melawan Tottenham Hotspur. Ini bakal jadi laga berat karena Spurs kemungkinan akan tampil dengan kekuatan penuh lantaran Harry Kane dan Son Heung-min sudah pulih dari cedera.

Kabar baiknya, MU juga bisa menurunkan lagi Marcus Rashford. Terlebih, armada Ole Gunnar Solskjaer itu punya catatan cukup bagus ketika menghadapi tim yang pernah masuk jajaran enam besar.

2. Matchday 31: Liverpool vs Crystal Palace
Tinggal menghitung hari. Itu yang sekarang dilakukan penggemar Liverpool. Sebab, mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk juara. Bahkan, bukan tidak mungkin hanya perlu satu hasil positif lagi jika Man City kalah dari Arsenal.

Bila skenario itu yang terjadi, Liverpool bisa mengamankan gelar saat derbi Merseyside kontra Everton pada matchday ke-30 di Goodison Park. Tapi, sekiranya Man City bisa mengatasi perlawanan Arsenal, The Reds baru bisa juara saat bentrok Crystal Palace.

Melihat statistiknya, Mohamed Salah dkk diprediksi akan mampu menundukan Palace. Tapi, kenangan 2014 juga perlu diwaspadai. Soalnya, saat itu Palace yang menggagalkan ambisi Liverpool menjuarai Liga Primer lantaran ditahan 3-3.

3. Matchday 35: Tottenham Hotspur vs Arsenal
Perebutan tiket kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions akan menjadi tema pada duel tersebut. Jika mulai matchday 30 sampai 34 keduanya mampu meraih poin penuh, bukan tidak mungkin laga ini bakal menentukan siapa yang berhak masuk empat besar.

Walau saat ini terlempar dari enam besar, baik Totteham dan Arsenal hanya terpaut tujuh dan delapan poin dari Chelsea yang ada di urutan empat. Tapi, jika memang sudah tidak mungkin lagi ke Liga Champions, duel itu bisa memperebutkan tiket ke Liga Europa.

Daya tarik pertemuan itu adalah potensi adu tajam antara Harry Kane dan Pierre Emerick-Aubameyang. Mengenai siapa pemenangnya, Arsenal konon lebih diunggulkan. Sebab, sebelum kompetisi dihentikan, The Gunners sedang mencatat prestasi bagus.

4. Matchday 38: Everton vs AFC Bournemouth
Pada pekan penutup ini diyakini akan terjadi drama menegangkan. Perhatian bakal tertuju pada anggota tim papan bawah yang berjuang menghindari degradasi. Salah satu yang mungkin terlibat didalamnya adalah Bournemouth.

Pada laga pamungkas nanti Bournemouth yang saat ini ada posisi 18 dan meraih 27 poin setara dengan Watford dan West Ham United, akan meladeni Everton. Duel kontra The Toffees menjadi kesempatan emas untuk meraih kemenangan karena rival lainnya bakal jumpa tim berat.

Pada hari yang sama, Watford harus melawan Arsenal, sedangkan Norwich City yang menjadi juru kunci bakal berduel dengan Man City. Jika keberuntungan memihak, Bournemouth bisa meraih sesuatu yang sama bernilainya dengan meraih gelar, yakni bertahan di Liga Primer.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak