Geser De Bruyne, Ronaldo Siap Pegang Rekor Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 19:01 WIB
loading...
Geser De Bruyne, Ronaldo Siap Pegang Rekor Bayaran Tertinggi di Liga Inggris
Cristiano Ronaldo siap pegang rekor bayaran tertinggi di Liga Inggris/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester United dikabarkan akan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.Total gaji yang akan diterima megabintang Portugal itu akan melebihi pemegang rekor gaji tertinggi di Inggris saat ini, Kevin De Bruyne .

Menurut laporan Metro, Sabtu (28/8/2021), Ronaldo akan mendapatkan bayaran senilai 480 ribu poundsterling per pekan atau setara Rp9,4 miliar. Jika ditotal dalam setahun, gaji Ronaldo senilai 25 juta poundsterling atau setara Rp494 miliar.



Angka tersebut menjadikan pemain berusia 36 tahun itu sebagai penerima gaji tertinggi di Liga Inggris musim 2021-2022. Ia akan mengambil alih rekor yang dipegang De Bruyne yang saat ini memiliki gaji 385 ribu poundsterling per minggu atau sekira Rp7,6 miliar.

Selain itu, angka tersebut juga akan melampaui gaji tertinggi yang pernah diberikan Red Devils -julukan Manchester United- kepada David De Gea. Kiper Spanyol itu memiliki bayaran 375 ribu pounsterling per pekan atau sekitar Rp7,4 miliar.



Laporan tersebut melanjutkan, angka yang diterima Ronaldo belum termasuk dengan pemasukan klub dari penjualan kostum sang megabintang. Apalagi, jika Ronaldo diizinkan memakai nomor ikonik di klubnya, yakni nomor punggung tujuh.

Tentu saja, diprediksi penjualan kostum Ronaldo akan meningkat jika ia memakai nomor punggung ikoniknya yang saat ini digunakan oleh Edinson Cavani. Sebagaimana diketahui, nomor punggung tersebut merupakan angka keramat bagi sang megabintang.

Kala itu, Ronaldo mampu mengantarkan Red Devils meraih berbagai gelar juara. Tercatat, ia berhasil membawa Manchester United merengkuh tiga gelar Liga Inggris, dua gelar Piala Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dua gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Ronaldo masih harus menjalani tes medis sebelum bisa bergabung dengan Red Devils. Selain itu, ia juga masih menyelesaikan kesepakatan pribadinya. Kabarnya, sang megabintang baru bisa beraksi bersama pasukan Ole Gunnar Solskjaer pada 11 September 2021 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)