Naik Podium MotoGP Inggris 2021 Bukan Mustahil Bagi Marquez, Ini Alasannya

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 09:30 WIB
loading...
Naik Podium MotoGP Inggris 2021 Bukan Mustahil Bagi Marquez, Ini Alasannya
Marc Marquez berambisi naik podium di MotoGP Inggris 2021/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Marc Marquez berambisi naik podium di MotoGP Inggris 2021 . Pembalap Repsol Honda itu punya modal positif menjadi yang tercepat dalam lomba di Sirkuit Silverstone yang digelar pekan ini.

Bukan mustahil Marquez akan naik podium keduanya musim ini, setelah memenangi MotoGP Jerman 2021. Hal itu terlihat pada penampilannya sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Jumat (27/8/2021).



Rider Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama. Meski belum bisa dijadikan patokan, Marquez merasa hasil tersebut menjadi pertanda baik baginya jelang balapan akhir pekan nanti.

“Saya senang karena kami memulai dengan baik di Grand Prix ini. Saya harap kami bisa mempertahankan level ini hingga Minggu," ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (28/8/2021).



Marquez tampil apik di sesi latihan bebas pertama MotoGP Inggris 2021. The Baby Alien mencatatkan waktu putaran tercepat meski sempat mengalami insiden di lintasan.

Ya, insiden mengerikan dialami Marquez saat tampil di sesi latihan bebas pertama MotoGP Inggris 2021. Ia terjatuh dalam kecepatan tinggi yang membuatnya ikut terseret hingga beberapa meter dari lintasan.

Beruntung, Juara Dunia MotoGP 2019 itu tidak mengalami cedera serius. Banyak yang cukup khawatir dengan Marquez saat insiden terjadi. Sebab sang pembalap terjatuh dengan kecepatan cukup tinggi.

Terutama mengenai cedera bahu kanannya yang diketahui belum sembuh total. Akan tetapi, Marquez mengatakan semua masih terkendali. Ia hanya sempat terganggu pada penglihatan lantaran cukup banyak pasir yang masuk ke matanya saat terjatuh ke gravel.

“Pasir masuk ke mata kanan saya dalam kecelakaan itu. Alhasil, air mata selalu bercucuran di FP2. Oleh karena itu, sulit untuk tetap fokus dengan benar dan tampil sebaik mungkin," ujar Marquez tentang insidennya di FP1 MotoGP Inggris.

"Tapi setelah itu saya merasa lebih buruk dengan mata. Penglihatan tidak terganggu, tetapi saya kemudian pergi ke rumah sakit dan membersihkan mata dengan benar, lanjutnya.

"Mereka membersihkan semuanya dengan hati-hati dan mengatakan mata kanan akan baik-baik saja besok. Tapi sekarang aku mencoba untuk diam, aku menutup mata," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)