Utak-atik 5 Formasi Serang Setan Merah dengan Kembalinya Ronaldo

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Utak-atik 5 Formasi Serang Setan Merah dengan Kembalinya Ronaldo
Utak-atik 5 Formasi Serang Setan Merah dengan Kembalinya Ronaldo/The Sun
A A A
Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United membuat Ole Gunnar Solskjaer memiliki banyak variasi pilihan Starting XI di lini depan. Pertanyaannya, apakah Ronaldo yang berusia 36 tahun, yang oleh Ole Gunnar Solskjaer dipuji sebagai 'pemain terhebat di dunia', akan cocok dengan gaya United sekarang?

Solskjaer memiliki pilihan fleksibel untuk formasi serang Setan Merah - dengan pemain baru senilai £77 juta Jadon Sancho sepenuhnya fit plus Mason Greenwood dan Marcus Rashford. United memiliki Edinson Cavani yang berusia 34 tahun. Berikut lima formasi alternatif yang bisa dipakai Solskjaer untuk membombardir rivalnya di Liga Inggris musim ini.



Formasi 1: Ronaldo di posisi mata tombak yang diapit senjata muda Inggris Sancho dan Greenwood di kedua sisinya. Dengan darah muda yang masih segar, Sancho dan Greenwood bisa menutupi kelemahan Ronaldo yang usianya 36 tahun. Kembalinya Rashford akan memberi Solskjaer pilihan Formasi 2 jika Sancho atau Greenwood absen. Trio tombak United yang merupakan pemain masa depan Three Lions bisa belajar dari Ronaldo.

Itu terutama karena ikon Portugal itu sendiri beralih dari pemain sayap ke penyerang yang bebas berkeliaran ke titik fokus yang cerdik seperti sekarang - menekankan kecerdasan daripada energi dengan posisinya. Formasi 3, Anthony Martial bisa menjadi alternatif bersama Rashford menopang Ronaldo.

Sundulan Ronaldo juga akan menawarkan ancaman melesat seperti Rashford, Sancho, Anthony Martial dan speedster Dan James insentif yang menarik untuk memberikan servis yang lebih langsung. Rashford bisa menggantikan Greenwood untuk menopang Ronaldo dibantu Sancho yang diyakini menjadi kombinasi paling mungkin jika United memiliki semua penyerang mereka dalam kondisi 100 persen. Tetapi karena Greenwood telah mencetak gol dalam dua pertandingan pertama United di Liga Premier, dia akan memiliki daya tawar untuk mendapat tim inti.

Ronaldo tampil di sebelah kiri bisa menjadi Formasi 4, dengan Cavani sebagai pemain utama di tengah dan Sancho menjadi pemain sayap yang lebih ortodoks di kanan.Kombinasi seperti itu bisa dibilang menawarkan United lebih banyak gedoran tetapi lebih sedikit mobilitas di depan.



Martial tampaknya memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk membobol susunan pemain yang berisi Ronaldo di tengah spekulasi sikap dan penampilannya yang penuh teka-teki telah membuat Solskjaer frustrasi. Tetapi pemain Prancis itu mungkin menjadi pilihan serius jika Solskjaer lebih memilih permainan yang lebih dekat dengan Ronaldo.

Formasi 5 yang lebih realistis, melihat Ronaldo berpasangan dengan Cavani - untuk apa yang mungkin dilihat beberapa orang sebagai kekuatan penyerang yang luar biasa dan awet muda.Hubungan itu mungkin menghalangi serangan balik United yang terkenal dengan kecepatan dari sudut mana pun.

Tetapi ketika gol diperlukan, dengan pasukan Solskjaer menghujani serangan di 20 menit terakhir, keduanya bersama-sama bisa menjadi pergantian taktis impian. Dan impian bagi sebagian besar penggemar United untuk melihat pahlawan mereka kembali.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)