Dihentikan Atlet Prancis, David Jacobs Bawa Pulang Perunggu

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:00 WIB
loading...
Dihentikan Atlet Prancis, David Jacobs Bawa Pulang Perunggu
David Jacobs gagal melangkah ke final tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020/Foto/Kemenpora
A A A
TOKYO - David Jacobs gagal melangkah ke partai puncak para tenis meja C10 tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020 . David dikalahkan wakil Prancis, Mateo Boheas, pada semifinal di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Sabtu (28/8/2021) pukul 12.20 WIB.

David menyerah 3-2 dari Mateo Boheas. Namun, meski kalah dan tak lolos ke partai pamungkas, David tetap meraih medali perunggu untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Ini merupakan medali ketiga bagi Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.



Jalannya Pertandingan, pada gim pertama pertandingan langsung berjalan ketat antara kedua pemain. Baik David maupun Boheas sama-sama tak mau menyianyiakan kesempatan mereka dengan saling berbalas serang.

Namun, Boheas lebih unggul karena berhasil melakukan enam servis dengan sempurna. Hasilnya, wakil Prancis tersebut unggul sementara dalam gim pertama dengan skor 11-9.



Pada gim kedua, David berinisiatif menyerang dan langsung memimpin dua angka (4-2) atas Boheas pada dua menit pertama di gim kedua. Namun begitu, Boheas tak mau kalah, karena itu pertandingan berjalan sangat ketat.

Kejar-kejaran poin terjadi memasuki menit kelima pertandingan. Bahkan, David berhasil bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 7-7 saat sebelumnya tertinggal dua angka. Namun begitu, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Boheas dengan skor 11-8 atas David.

Pada gim selanjutnya, David mengamuk dan langsung tancap gas pada dua menit pertama. Tercatat, David berhasil membukukan enam angka tanpa balas atas Boheas.

David yang makin buas akhirnya berhasil meredam perlawanan Boheas dalam waktu lima menit saja. Tercatat, ia berhasil menang dengan skor telak 11-3 atas wakil Prancis tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)