Liga Inggris Liverpool vs Chelsea: Romelu Lukaku-Virgil van Dijk, Siapa Terbaik?

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:00 WIB
loading...
Liga Inggris Liverpool vs Chelsea: Romelu Lukaku-Virgil van Dijk, Siapa Terbaik?
Liverpool vs Chelsea: Romelu Lukaku dan Virgil van Dijk, Siapa Terbaik? Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea , Thomas Tuchel, mengatakan sangat menantikan duel penyerang andalannya, Romelu Lukaku dengan bek tangguh Liverpool Virgil Van Dijk. Menurutnya penyerang asal Belgia itu akan membantu banyak pada lini serang Chelsea, pada pertandingan nanti.

Chelsea akan bertandang dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 melawan Liverpool, di Stadion Anfield, pada Sabtu (28/8/2021) pukul 23.30 WIB. Kedua tim bisa dikatakan akan berjuang untuk memetik kemenangan ketiga Liga Inggris musim ini, sebelum ditutup oleh jeda Internasional.


Sebagaimana diketahui pada pekan kedua Liga Inggris, Chelsea tampil sangat impresif pada Derby London melawan Arsenal dengan hasil akhir 2-0. Terlebih dengan penampilan debut kedua Romelu Lukaku yang sangat agresif di lini serang The Blues –julukan Chelsea- dan berhasil mencetak satu gol pada laga tersebut.

Pemain asal Belgia itu bisa dikatakan akan tampil agresif lagi kala bertandang ke Anfield. Namun, Liverpool jelas tidak bisa disepelekan begitu saja. Sebab, dalam dua pertandingan sebelumnya gawang The Reds –julukan Liverpool- belum berhasil dibobol oleh para lawannya, berkat kembalinya Virgil van Dijk di sektor pertahanan Liverpool.

Karena itu, Tuchel mengatakan sangat menantikan duel Lukaku melawan Van Dijk pada laga tersebut. Namun, pelatih asal Jerman itu menambahkan, laga itu bukan hanya Lukaku dan Van Dijk semata, ini merupakan laga besar antara Chelsea dan Liverpool.

"Saya menantikannya dan saya pikir banyak penggemar sepak bola menantikan pertempuran itu,” ucap Thomas Tuchel, lewat laman resmi Chelsea, Sabtu (28/8/2021).

“Ini bukan hanya Van Dijk melawan Lukaku, itu akan menjadi Liverpool melawan Chelsea, tetapi tentu saja bagi Romelu itu adalah tantangan besar,” sambungnya,

Sebagaimana diketahui, Lukaku didatangkan kembali oleh Chelsea dari Inter Milan. Chelsea berani menebus Lukaku, dengan harga 115 juta euro atau setara Rp1,93 triliun. Selama berseragam Inter Milan, ia berhasil menyumbang satu trofi Liga Italia bersama Inter, pada musim 2020/2021.


Liga Inggris Liverpool vs Chelsea: Romelu Lukaku-Virgil van Dijk, Siapa Terbaik?
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)