Terjungkal di MotoGP Inggris 2021, Marquez Beberkan Kondisi Usai Pulang dari RS

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
Terjungkal di MotoGP Inggris 2021, Marquez Beberkan Kondisi Usai Pulang dari RS
Marc Marquez mengalami kecelakaan pada latihan bebas sesi pertama MotoGP Inggris 2021/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Latihan bebas MotoGP Inggris 2021 dibuka dengan kecelakaan yang dialami sejumlah pembalap, Jumat (28/8/2021). Rider Repsol Honda Marc Marquez termasuk yang mengalami insiden tersebut pada latihan bebas sesi pertama.

Juara dunia MotoGP enam kali itu terjatuh dalam kecepatan 273 km/jam dan terlihat berguling-guling dengan sangat kencang sebelum akhirnya berhenti di tengah lintasan. Beruntung, Marquez bisa bangun dan berjalan tanpa cedera dari insiden dalam kecepatan tinggi itu.



Meski begitu, The Baby Alien -julukan Marquez- tetap dilarikan ke rumah sakit untuk memeriksa matanya yang terasa tidak nyaman setelah latihan bebas kedua selesai. Menurutnya, ada pasir yang masuk ke dalam matanya sehingga harus dibersihkan dengan pertolongan petugas medis.

Setelah mendapat perawatan, Marquez dinyatakan mampu untuk menjalani latihan bebas dan kualifikasi pada hari kedua di Silverstone. Lalu, pembalap asal Spanyol itu berharap bisa mempertahankan performa baiknya di sesi latihan bebas kedua yang berakhir di posisi lima.



“Penglihatan saya baik-baik saja, tapi ada pasir di dalamnya. Setelah itu, saya pergi ke rumah sakit dan mereka membersihkan semuanya dan mengatakan bahwa besok akan baik-baik saja,” kata Marquez dilansir dari The Race, Sabtu (28/8/2021).

“Malam ini saya perlu istirahat dan menutup mata, tetapi saya senang karena kami memulai dengan baik. Mari kita lihat apakah kami dapat mempertahankan level ini hingga Minggu,” imbuhnya.

Rekan satu timnya di Repsol Honda, Pol Espargaro, mengatakan bahwa kecelakaan yang menimpa Marquez saat latihan bebas disebabkan oleh suhu ban yang dingin. Dia berpendapat bahwa itu bukan kesalahan rekannya dan bisa terjadi pada siapa saja.

“Saya melihat kecelakaannya dan 100% itu karena ban yang dingin. Saya melihatnya dan saya membayangkan dia akan sedikit lambat karena dia keluar dari kotak pit. Ini sebenarnya bukan kesalahan pembalap, ini adalah sesuatu yang bisa terjadi pada siapa saja,” pungkas Espargaro.

Seperti diketahui, Marquez juga masih dalam masa pemulihan cedera yang dialaminya pada tahun lalu. Sampai saat ini, dia mengaku masih sering menyuntikkan obat penahan rasa sakit sebelum balapan MotoGP.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)