Sambut Kepulangan Ni Nengah Widiasih dan Fadli Imammuddin, Menpora: Indonesia Berterima Kasih

Minggu, 29 Agustus 2021 - 03:01 WIB
loading...
Sambut Kepulangan Ni Nengah Widiasih dan Fadli Imammuddin, Menpora: Indonesia Berterima Kasih
Menpora Zainudin Amali. Foto: Dok SINDOnews
A A A
CENGKARENG - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Zainudin Amali menyambut langsung kedatangan dua atlet Indonesia, Ni Nengah Widiasih dan Fadli Imammuddin yang baru saja pulang di dari Paralimpiade Tokyo 2020 . Zainudin pun berterima kasih atas perjuang kedua atlet tersebut.

Rasa terima kasih terutama diberikan kepada Ni Nengah Widiasih yang akrab disapa Widi tersebut. Sebab Widi merupakan atlet cabang olahraga (cabor) powerlifting yang sukses menyumbangkan medali perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut.


Widi berhasil membawa pulang medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil melakukan total angkatan seberat 98 kg. Wanita asal Bali itu bertanding di nomor 41kg putri Para angkat besi pada, Kamis 26 Agustus 2021

Tentunya pencapaian Widi itu saanagt disambut baik karena berkat medali perak yang disumbangkannya, Indonesia berhasil memperbaiki hasil Paralimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada edisi Paralimpiade 2016 itu, Indonesia tercatat hanya bisa membawa pulang satu medali perunggu saja.

Satu-satunya medali pun disumbangkan oleh Widi pada saat itu. Kini Widi justru berhasil membawa pulang medali perak. Menpora pun melihat berkat medali perak Widi itu, keran medali Indonesia jadi terbuka di Paralimpiade Tokyo 2020 .

Sebab setelah Widi, Sapto Yogo Purnomo dari cabor para atletik sukses menyumbang medali perunggu di nomor 100 meter T73 putra. Jadi, Menpora merasa Indonesia perlu berterima kasih kepada Widi karena sudah membuka perolehan medali Tanah Air di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Saya kira ini perlu menjadi kebanggaan buat kita karena Widi sudah memulai (raihan medali) dan sekarang pertandingan masih berlangsung di Tokyo. Tentu atas nama Pemerintah kita sangat mengapresiasi,” kata Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual penyambutan Widi dan Fadli di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (28/8/2021).

Menpora Zainudin pun mengatakan Widi dan Fadli mendapatkan salam dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Zainudin mengungkapkan Presiden Jokowi mengaku Indonesia bangga atas perjuangan Widi dan jug Fadli.

“Pak Presiden Joko Widodo menyampaikan salam. Beliau senang dan berterima kasih. Sebagai perwakilan seluruh rakyat Indonesia, beliau mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Widi dan teman-teman yang sudah berjuang seperti Fadli, dan yang masih berjuang,” tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)