Start di Posisi Ketiga MotoGP Inggris 2021, Quartararo: Potensial Podium atau Menang!

Minggu, 29 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Start di Posisi Ketiga MotoGP Inggris 2021, Quartararo: Potensial Podium atau Menang!
Fabio Quartararo start di posisi ketiga balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone/Foto/Twitter
A A A
SILVERSTONE - Fabio Quartararo start di posisi ketiga balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021). Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku sedikit kecewa dengan hasil di kualifikasi, Sabtu (28/8/2021).

Quartararo berada di belakang rider Repsol Honda, Pol Espargaro dan pembalap Ducati Corse, Francesco Bagnaia . Padahal, dia sudah menggunakan ban dengan kompon tercepat, yakni ban lunak.



Pembalap asal Prancis itu mengaku tak merasa nyaman sepanjang babak kualifikasi. Akibatnya, dia tak bisa memaksimalkan kecepatan motor YZR-M1 miliknya.

“Saya senang berada di baris terdepan. Tetapi, sejujurnya saya tidak merasa nyaman dengan ban belakang berkompon lunak di kualifikasi. Biasanya saya merasakan lebih banyak grip,” kata Quartararo di rilis resmi Yamaha, Minggu (29/8/2021).



Walau demikian, Quartararo menganggap kecepatan menggunakan ban medium sudah memuaskan. Dia menilai ban medium bisa menjadi senjata utama untuk menghadapi MotoGP Inggris.

“Intinya, saya berada di baris terdepan, dan itu sudah menjadi target utama. Saya sedikit kecewa dengan hasil kualifikasi. Namun, kecepatan dengan ban medium sudah bagus dan cukup kencang. Hal itu menjadi paling penting di balapan,” ujarnya.

“Saya akan berusaha maksimal. saya pikir kami memiliki potensi yang besar untuk bersaing memperebutkan podium dan juga kemenangan. Namun, kami harus menghadapinya secara bertahap. Saya merasa nyaman dan kecepatan sudah bagus,” tutur Quartararo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)