3 Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan di Dunia

Senin, 30 Agustus 2021 - 11:02 WIB
loading...
3 Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan di Dunia
3 Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan di Dunia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia selalu mampu menampilkan permainan sepak bola yang menarik untuk disaksikan. Kemampuannya yang untuk mencetak gol meski harus menghadapi tembok penghalang merupakan seni tersendiri dari sepak bola.

Untuk menjadi seorang eksekutor tendangan bebas, pemain harus memiliki insting dan keterampilan yang baik dalam menendang bola. Banyak teknik-teknik yang harus dikuasai untuk dapat mencetak gol dari tendangan bebas.


Seorang pesepak bola hebat saja belum tentu dapat menjadi eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia. Konsentrasi harus tetap terjaga agar tendangan yang dimuntahkan dapat memiliki keakuratan yang tinggi.

Berikut kami rangkum tiga eksekutor tendangan bebas terbaik dilansir dariSportskeeda.

3. Victor Legrottaglie (Argentina – 66 Gol)
3 Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan di Dunia

Meskipun nama Victor Legrottaglie tidak begitu terkenal di kancah internasional, pemain asal Argentina tersebut dikenal sebagai sosok yang hebat di eranya. Victor disebut sebagai pesepak bola paling sukses di liga domestik di antara tahun 1953 hingga 1974.

Victor menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di Liga Argentina bersama Gimnasia y Esgrima meski klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Inter Milan sempat tertarik dengannya. Victor mampumencetak 66 gol tendangan bebas langsung dalam kariernyayangmembuatnya menjadi pemain Argentina paling produktif dalam sejarah.

2. Pele (Brasil – 70 Gol)
3 Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan di Dunia

Hingga kini, Pele masih dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada di dunia. Pemain asal Brasil ini telah mencetak sebanyak 757 gol dari 831 penampilannya di semua kompetisi dengan klub dan Timnas Brasil dan mampu memenangkan 3 trofi Piala Dunia .

Selain menjadi pemain paling produktif sepanjang sejarah, Pele juga memiliki rekor yang baik ketika dirinya dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas. Pele tercatat sudah mampu mengumpulkan 70 gol dari tendangan bebas sepanjang kariernya bermain sepak bola profesional.

1. Juninho Pernambucano (Brasil – 77 Gol)
3 Algojo Tendangan Bebas Paling Mematikan di Dunia

Juninho Pernambucano hingga kini masih menjadi eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia.Setelah masanyadi Brasilyang membuatnyadengan Vasco de Gama,pemaingelandang bergabung dengan Olympique Lyon pada tahun 2001, di mana ia menghabiskan waktu paling sukses dalam kariernya.

Besma Lyon, Juninho hampir selalu dipercaya untuk mengambil bagian dari tendangan bebas. Juninho pun hingga kini sudah tercatatkan mampu menghasilkan 77 gol dari tendangan bebas sepanjang kariernya. Selain itu, dirinya juga mampu mencetak 100 gol dari 30 pertandingan untuk klub asal Prancis tersebut. Kini dirinya pun dinobatkan sebagai eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)