Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Terpilih Jadi Ketum PB-PJSI Periode 2021-2026

Minggu, 29 Agustus 2021 - 21:42 WIB
loading...
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Terpilih Jadi Ketum PB-PJSI Periode 2021-2026
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) periode 2021-2026
A A A
JAKARTA - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) periode 2021-2026. Panglima Kodam IX Udayana ini terpilih setelah mendapat dukungan dari 21 Pengurus Provinsi (pengrov) yang hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar secara virtual, Minggu (29/8/2021).

Ketua Umum PB-PJSI periode 2016-2021, Jenderal (Purn) Mulyono mengatakan, terpilihnya Maruli dipastinya sudah memenuhi berbagai unsur. Pasalnya, munas bisa dilaksanakan secara Virtual, sesuai dengan AD/ART KONI Tahun 2021 Pasal 44 tentang Keadaan Kahar/Force Majeure.

"Dengan dasar tersebut sesuai dengan regulasi maka PB-PJSI merencanakan Munas secara virtual pada 29 Agustus 2021 di Kantor KONI Pusat Jakarta. Munas ini pun diikuti oleh seluruh Pengprov PJSI serta enam perwakilan Pengprov yang hadir secara offline utusan masing-masing Calon Ketua Umum, sesuai dengan Rancangan Tata Tertib yang telah disampaikan pada tanggal 19 Agustus 2021," kata Mulyono dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Inggris 2021: Fabio Quartararo Juara, Aleix Espargaro Cicipi Podium Perdana

Sampai tadi pagi, kata Mulyono, sesuai Laporan dari Ketua Panitia Pelaksana, sebanyak 21 Pengprov telah menyatakan hadir dan mendukung Munas. Sementara 11 Pengprov lainnya belum mendaftarkan keikutsertaannya karena sembilan Pengprov punya hak suara dan dua Pengprov tidak mempunyai hak suara.

"Dengan terpilihnya Ketua Umum, diharapkan segera membentuk kepengurusan dan melaksanakan Rakernas, untuk menyusun Program Kerja sesuai hasil Munas," ujarnya.

Mantan KSAD ini menambahkan, selanjutnya untuk menghadapi pelaksanaan PON XX 2021 Papua pada September, ia meminta seluruh persiapan sudah matang. Terlebih, untuk Judo sendiri pihaknya sudah ditangani oleh Panitia Besar PON baik di tingkat pusat maupun daerah.

BACA JUGA: Taiwan Rebut Tiket Terakhir, Ini 16 Kontestan FIBA Asia Cup 2021

"Semoga kedepan Judo Indonesia dapat berprestasi bukan hanya di tingkat SEA Games, tapi juga sampai ke tingkat Olimpiade, agar dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia yang sangat kita cintai," ungkapnya.

Usai dilantik, Mayjen Maruli mengatakan, dirinya bakal langsung mempelajari program-program yang sudah pernah dijalankan oleh kepengurusan Mulyono. "Akan langsung saya akan pelajari untuk meningkatkan program yang sudah berjalan," tuturnya.

Mayjen Maruli mengaku untuk program pelatihan nasional akan dikejar usai PON. "Kita lihat (setelah PON), evaluasi untuk bisa persiapkan (atlet) ke SEA Games dan lainnya," ujar Jenderal bintang dua ini.

Terkait SEA Games yang akan datang di Vietnam, Maruli berharap Indonesia bisa kembali menjadi juara umum di ajang dua tahunan itu. Indonesia pernah meraih predikat itu ketika ikut SEA Games 2017 di Malaysia. "Kalau target jangan berkurang, kan sudah pernah tercapai," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)