Hasil Liga Prancis: Messi Jalani Debut, Mbappe Jadi Bintang PSG di Markas Reims

Senin, 30 Agustus 2021 - 03:40 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis: Messi Jalani Debut, Mbappe Jadi Bintang PSG di Markas Reims
Lionel Messi menjalani debut di Ligue 1 dengan mengantarkan PSG menang 2-0 atas Reims di Stade Auguste Delaune, Senin (30/8/2021) dini hari WIB / Foto: PSG
A A A
REIMS - Paris Saint Germain ( PSG ) memungut tiga poin penting usai mengalahkan Reims dengan skor 2-0 di Stade Auguste Delaune, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan ini Lionel Messi sukses membius jutaan pasangan mata yang menyaksikan pertandingan ini.

Pada laga ini Mauricio Pochettino sengaja tidak menurunkan Messi sebagai starter. Pelatih berpaspor Argentina itu lebih tertarik untuk menduetkan Kylian Mbappe dan Neymar di lini depan.

Meski Messi harus menunda selama 45 menit memulai debutnya bersama PSG di Ligue 1. Namun, pemain berjuluk La Pulga sepertinya terhibur melihat penampilan rekan setimnya di lapangan hijau.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Man United Gasak Wolves, Greenwood Cetak Sejarah

Betapa tidak, selama 45 menit pertama, PSG tampil cukup mengesankan. Mulai dari unggul dalam penguasaan bola (66% berbanding 34%), hingga mampu melepaskan 11 tendangan dan satu di antaranya sukses menggetarkan gawang Reims.

Adalah Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Angel Di Maria mampu dikonversikannya dengan sempurna pada menit 16. Sejauh ini Mbappe telah membukukan empat gol dan dua di antaranya hadir melalui sundulan.

Penyerang asal Prancis itu setidaknya memperbaiki catatannya selama bertamu ke Auguste-Delaune, dengan dua gol dan dua assist. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga interval pertama usai.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Laga Pekan Ketiga dan Klasemen Sementara Liga Inggris

Memasuki babak kedua, PSG tak mengendurkan serangan. Tim tamu tetap menampilkan pola serangan menyerang di pertandingan ini. Namun demikian, PSG sempat dikejutkan dengan M Munetsi pada menit 51.

Tetapi gol itu dianulir wasit Francois Letexier. Selang 12 menit kemudian, PSG justru mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Lagi-lagi Mbappe menodai kesucian gawang Reims untuk kedua kalinya, setelah umpan Achraf Hakimi diselesaikan dengan sempurna oleh pemain yang tengah digosipkan bakal meninggalkan Parc des Princes pada bursa transfer musim panas ini. Penantian penggemar Reims dan PSG menyaksikan Messi memulai debutnya di Ligue 1 akhirnya terbayar lunas.

Pada menit 66, Pochettino akhirnya memasukkan pemain bernomor punggung 30 tersebut. Messi masuk menggantikan Neymar. Namun mantan pemain Barcelona belum memberikan kontribusi besar, sebab hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan PSG tak berubah.

Berkat hasil positif ini PSG belum terkalahkan dalam empat pertandingan pembuka Ligue 1. Tambahan tiga poin ini membuat PSG semakin betah berada di posisi teratas pada klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 12.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)