Bursa Transfer Eropa: Cristiano Ronaldo Selesai Tes Medis di Manchester United

Senin, 30 Agustus 2021 - 17:06 WIB
loading...
Bursa Transfer Eropa: Cristiano Ronaldo Selesai Tes Medis di Manchester United
Cristiano Ronaldo Selesai Tes Medis di Manchester United. Foto: The Guardian
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo baru saja menyelesaikan tes medis bersama Manchester United pada Senin (30/8/2021) siang WIB. Tapi apakah CR7 akan siap main pada laga selanjutnya Setan Merah?

Ronaldo resmi diperkenalkan menjadi pemain Manchester United pada Jumat 27 Agustus 2021 kemarin. Pemain berusia 36 tahun ini menandatangani kontrak untuk jangka waktu dua tahun ke depan.


Man United juga menyertakan opsi satu tahun tambahan bagi peraih Ballon d'Or lima kali ini. Aspek yang diperlukan dari kesepakatan akan diselesaikan sebelum batas waktu, sementara proses Visa sedang berlangsung.

Berdasarkan laman The Sun, bintang Portugal itu didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer 21 juta pounds atau sekira Rp 414 miliar. Ia pun akan menerima gaji sebesar 480 ribu poundsterling atau sekira Rp 9,4 miliar per pekan di Man United.
Bursa Transfer Eropa: Cristiano Ronaldo Selesai Tes Medis di Manchester United

Berdasarkan laman Sky Sports, Ronaldo telah menyelesaikan tes medisnya hari ini. Namun belum tahu pasti kapan sang pemain menjalankan debutnya di klub.

Meski begitu, jurnalis internal Sky Sports, Kaveh Solhekol sudah membocorkan terkait hal itu. Ya, Ronaldo dimungkinkan bermain dalam lanjutan LIga Inggris 2021-2022 melawan Newcastle pada Sabtu 11 September 2021 mendatang.

“Cristiano Ronaldo akan menyelesaikan kepindahannya ke Manchester United. Medis selesai. Kontrak 2 tahun dengan opsi satu tahun lagi. Pertandingan pertama akan melawan Newcastle pada 11 Sep,” tulis Kaveh Solhekol di akun Twitter pribadinya (@SkyKaveh).

Sekiranya hal ini benar, tentu akan menambah kepercayaan diri tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini. Pasalnya, sebelum dibela Ronaldo pun mereka telah berada di jalur kemenangan.

Man United mengawali musim ini dengan kemenangan besar atas Leeds United. Laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut berakhir dengan skor 5-1.

Kemudian, Paul Pogba dkk mengalami hasil imbang saat bertandang ke markas Southampton dengan skor 1-1. Hingga terakhir, laga melawan Wolverhampton kembali menang dengan skor tipis 1-0.

Tiga hasil itu membawa Setan merah saat ini bercokol di posisi tiga klasemen dengan poin 7.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)