Luar Biasa! Sarah Storey Sabet 16 Medali Emas Paralimpiade

Rabu, 01 September 2021 - 07:36 WIB
loading...
Luar Biasa! Sarah Storey Sabet 16 Medali Emas Paralimpiade
Luar Biasa! Sarah Storey Sabet 16 Medali Emas Paralimpiade/The Sun
A A A
Luar Biasa! Sarah Storey menyabet 16 medali emas Paralimpiade sepanjang kariernya. Dame Sarah Storey menikmati momen Sweet 16 di Paralimpiade Tokyo 2020 saat ia menjadi Paralimpiade terhebat di Inggris.

Olahraga jarang memberikan hasil yang tak terelakkan tetapi Storey sering terbukti menjadi pengecualian untuk aturan itu di sepedanya. Seperti yang sangat diharapkan, pembalap sepeda Manchester dengan nyaman memenangkan perlombaan time trial C5 wanita di Fuji International Speedway, gelar yang dia menangkan di tiga edisi sebelumnya.

Baca Juga: Kisah Asmara Cristiano Ronaldo dan Gadis Sales Tas yang Menghebohkan

Tidak ada yang bisa menyentuh Storey dalam kategori disabilitasnya dan waktu kemenangan 36 menit 8,9 detik pada jarak 24km lebih dari satu setengah menit lebih cepat dari rekan setimnya di Inggris, Crystal Lane-Wright.''Time trial adalah nomor favorit saya,''kata Storey.

Ini adalah emas kedua Storey dari balapan ini, setelah sukses di trek pada hari pembukaan, tetapi yang terpenting ini adalah emas yang ke-16 dari delapan balapan yang tersebar selama 29 tahun kariernya yang termasyhur. Setelah banyak bicara dan antisipasi, atlet berusia 43 tahun itu akhirnya menyamai buku sejarah dengan mantan perenang Mike Kenny, yang memenangkan 16 medali emas terakhirnya di Olimpiade Seoul 1988.

Storey kemungkinan besar akan memenangkan No17 di road race hari Kamis tetapi fakta bahwa dia memiliki total 27 medali - Kenny mencapai 18 - berarti dia adalah bintang olahraga penyandang cacat terkemuka di Inggris. ''Sweet 16!! Bisakah saya menjadi 16 lagi?!Seperti yang saya katakan tempo hari, saya tidak akan pernah membayangkan mencapai 15. Ini luar biasa,''kata ibu dua anak itu.

Baca Juga: Pahlawan Perang Peraih Emas Pertama Sri Lanka di Paralimpiade Tokyo 2020

''Itu adalah salah satu hari paling sempurna hari ini, kondisinya sempurna, tidak terlalu panas. Tidak ada angin. Padahal aku suka saat berangin. Kursus ini sangat cepat. Aku hanya sangat terengah-engah. Saya telah mempersiapkan ini untuk waktu yang lama. Semuanya datang bersama-sama pada hari perlombaan. Ini adalah perasaan yang manis''

“Saya tidak pernah memulai perjalanan ini untuk menjadi Paralimpiade terhebat di Inggris, tetapi untuk menyamai pria terbaik dan memiliki lebih banyak medali lainnya hanyalah mimpi yang menjadi kenyataan.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4784 seconds (11.252#12.26)