Joseph Stefanus Kopalit Terpilih Sebagai Ketua Umum POBSI Sulawesi Utara

Rabu, 01 September 2021 - 17:30 WIB
loading...
Joseph Stefanus Kopalit Terpilih Sebagai Ketua Umum POBSI Sulawesi Utara
Joseph Stefanus Kopalit terpilih sebagai Ketua Umum POBSI Sulawesi Utara/Foto/Sindonews
A A A
MANADO - Joseph Stefanus Kopalit terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum POBSI Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025 pada Musyawarah Provinsi Pengprov POBSI Sulawesi Utara di Manado, Selasa (31/8/2021).

Sebelumnya, pada sambutan perkenalan sebagai calon ketua umum, Joseph Stefanus Kopalit menyampaikan visi dan misi, di antaranya membenahi sarana dan prasarana POBSI , dan membuat program pembinaan agar biliar Sulawesi Utara dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional.



Musprov POBSI Sulawesi Utara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh undangan dan peserta yang hadir di tempat acara mematuhi prokes, termasuk Ketua Bidang Organisasi KONI Sulut, Dr. Yan Lengkong M.Kes, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulut Marsel Sendoh SH MSi, dan POBSI kabupaten/kota se- Sulut.

PB POBSI diwakili Sekjen Robby Suarly yang hadir secara virtual. Sekjen Robby Suarly mengatakan, musprov ini memang tepat dilaksanakan untuk kelanjutan pembinaan cabang olahraga biliar di Sulut.



“SK Kepengurusan Pengprov POBSI Sulawesi Utara masa bakti 2016-2020 telah berakhir tanggal 29 Mei 2020, namun tidak dapat melaksanakan Musprov sebagaimana mestinya. Untuk melanjutkan pembinaan cabang olahraga biliar di Sulawesi Utara, PB POBSI pada tanggal 28 Juni 2021 membentuk Caretaker Kepengurusan Sulawesi Utara yang bertugas mempersiapkan dan melaksanakan Musprov.”

Ketua KONI Sulawesi Utara yang diwakili Ketua Bidang Organisasi, Dr. Yan Lengkong M.Kes, mengharapkan pengurus baru POBSI Sulut untuk segera membentuk pengurus POBSI di kabupaten/kota yang belum memiliki pengurus sehingga pada saat Porprov 2022 cabor biliar dapat diikuti lengkap oleh seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)