Hasil Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Hary/Leani Bungkam Duet Jepang, Dheva Menangi Perang Saudara

Rabu, 01 September 2021 - 19:31 WIB
loading...
Hasil Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020: Hary/Leani Bungkam Duet Jepang, Dheva Menangi Perang Saudara
Pebulu tangkis Dheva Anrimusthi menangi perang saudara di Paralimpiade Tokyo 2020/Foto/Twitter/kemenpora
A A A
TOKYO - Ganda campuran Indonesia Hary Susanto/Leani Ratri Oktila mengawali pertandingan pertama Grup A cabang bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020 dengan gemilang. Hary Susanto/Leani mengalahkan wakil Jepang Fujihara Daisuke/Sugino Akiko.

Bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Rabu (1/9/2021), Hary/Leani mengalahkan wakil tuan rumah Fujihara Daisuke/Sugino Akiko dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-11 dalam laga yang berlangsung selama 30 menit.



Setelah pertandingan, Leani mengaku senang dan bangga mewakili Indonesia di Paralimpiade. Sedangkan, Hary merasa sangat ambisius dan ingin mendapatkan emas.

"Saya termotivasi oleh orang Indonesia untuk menjadi bagian dari debut Para bulu tangkis. Saya merasa senang dan bangga mewakili Indonesia di Olimpiade,” kata Leani dilansir dari laman resmi BWF, Rabu (1/9/2021).



"Kami ingin ambisius dan mendapatkan medali emas, tetapi kami akan mengambilnya selangkah demi selangkah,” timpal Hary.

Pertandingan kedua Grup A untuk Hary/Leani akan berlangsung pada Kamis, (2/9/2021) malam WIB. Mereka ditantang wakil Jerman, Jan Niklas Pott/Katrin Seibert.

Sementara itu, perang saudara terjadi di nomor tunggal putra. Dheva Anrimusthi yang mewakili Indonesia berhadapan dengan rekan satu negaranya, Suryo Nugroho.

Dalam pertandingan antara dua atlet tim Merah Putih itu, Dheva berhasil keluar sebagai pemenang. Dia mengalahkan Suryo 21-7 di set pertama dan 21-7 di set kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)