Rencana Besar DBON Tembus 10 Besar Olimpiade

Rabu, 01 September 2021 - 22:35 WIB
loading...
A A A
Dengan demikian, tambah Isnanta, prestasi olahraga Indonesia akan lebih baik ketika sudah tercipta Indonesia Bugar. Menurut Isnanta, pihaknya dengan melibatkan Kemendikbud dan seluruh stage olahraga nasional akan bergandengan tangan untuk menjalankan DBON.

"Kita akan duduk bersama dengan Kemendikbud untuk membicarakan program Indonesia Bugar seperti yang kita harapkan dengan kehadiran DBON," tutur Isnanta.

Ditambahkan Isnata, jika hadirnya DBON dapat menciptakan Indonesia Bugar akan dengan sendirinya olahraga prestasi terbantu untuk menghadirkan prestasi yang sudah disepakati bahwa tujuan utama adalah memetik prestasi di ajang Olimpiade.

"Sebagai perbandingan, sekarang ini kebugaran kita jauh di bawah negara maju olahraga. Kebugaran kita baru sekitar 3.500 langkah dalam kegiatan berolahraga per hari. Sementara negara maju olahraga di dunia minimal sudah mencatat 10.000 langkah per hari," terang Isnata.

"Kehadiran DBON akan mempercepat untuk mengejar kebugaran karena akan hadir program dan juga sarana-sana lebih lengkap untuk meningkatkan kebugaran masyarakat," pungkas Isnanta.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)