Catatan 111 Gol Cristiano Ronaldo dalam Hitungan Menit

Kamis, 02 September 2021 - 04:23 WIB
loading...
Catatan 111 Gol Cristiano Ronaldo dalam Hitungan Menit
Cristiano Ronaldo belum berhenti mengguratkan tinta emas dalam perjalanan karier sepak bolanya. Kali ini, CR7 mengukir prestasi sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa di laga internasional / Foto: Optajoe
A A A
LISBON - Cristiano Ronaldo belum berhenti mengguratkan tinta emas dalam perjalanan karier sepak bolanya. Kali ini, CR7 mengukir prestasi sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa di laga internasional.

Catatan itu muncul saat Portugal menghadapi Irlandia pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Bertanding di Estadio Algarve, Ronaldo membuka peluang untuk melewati catatan gol legenda Iran, Ali Daei saat laga baru berjalan 15 menit.

Peluang itu tercipta ketika wasit menunjuk titik putih setelah Bruno Fernandes dijatuhkan pemain Irlandia di kotak penalti. Sayangnya, tendangan Ronaldo masih belum mampu merusak kesucian gawang lawan.

BACA JUGA: Ronaldo Lewati Gol Ali Daei, Portugal Kalahkan Irlandia

Sementara itu, Irlandia justru mampu mencetak gol melalui aksi Egan memanfaatkan umpan sepak pojok di menit akhir babak pertama. Di babak kedua, Portugal yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos terus menggempur pertahanan tim tamu.

Tercatat, Portugal mampu melepaskan tujuh kali ancaman ke gawang Gavin Bazunu. Dua di antaranya berhasil menggetarkan gawang Irlandia.

Adalah Ronaldo yang sukses memborong dua gol di pengujung laga untuk mengantarkan Portugal menang dengan skor 2-1. Dua gol CR7 sudah cukup untuk menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah laga internasional.

Total, Ronaldo telah membukukan 111 gol dengan Republik Irlandia menjadi negara ke-45 berbeda yang ia lawan. Ini adalah tonggak sejarah terbaru yang dituliskan Ronaldo dalam karier sepak bolanya.

Statistik menyebut hampir setengah gol yang dicetak Ronaldo tercipta pada 30 menit terakhir pertandingan. Dia telah mencetak 33 gol dalam 15 menit terakhir, termasuk dua kali melawan Irlandia, dan 22 kali antara menit ke-61 dan ke-75.

BACA JUGA: Sir Alex Sosok Kunci Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)