Rekor Gol Cristiano Ronaldo Masih Kalah dari Christine Sinclair

Kamis, 02 September 2021 - 05:01 WIB
loading...
Rekor Gol Cristiano Ronaldo Masih Kalah dari Christine Sinclair
Cristiano Ronaldo tampaknya sudah bisa tertidur nyenyak setelah berhasil menumbangkan rekor gol legenda sepak bola Iran, Ali Daei, selama menjalani laga internasional / Foto: ESPN
A A A
LISBON - Cristiano Ronaldo tampaknya sudah bisa tertidur nyenyak setelah berhasil menumbangkan rekor gol legenda sepak bola Iran, Ali Daei, selama menjalani laga internasional. Catatan ini muncul saat CR7 membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia pada laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Algarve, Kamis (2/9/2021).

Kedua gol Portugal diborong Ronaldo di menit akhir. Berkat kontribusinya, megabintang Manchester United itu menahbiskan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah laga internasional.

BACA JUGA: Ronaldo Lewati Gol Ali Daei, Portugal Kalahkan Irlandia

Total, Ronaldo sudah membukukan 111 gol dalam 180 pertandingan. Dia unggul dua gol dari Ali Daei yang mencetak 109 gol.

Satu-satunya pertanyaan adalah siapa yang menempati peringkat ketiga? Pasalnya, tidak ada database resmi yang dibeberkan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengenai urutan pencetak gol terbanyak dalam laga internasional.

BACA JUGA: Catatan 111 Gol Cristiano Ronaldo dalam Hitungan Menit

Tetapi beberapa media di Eropa mulai mengurutkan peringkat pencetak gol terbanyak sepanjang masa di laga internasional. BBC Sport misalnya, mereka membeberkan beberapa data tentang urutan tersebut.

Tapi satu fakta menariknya adalah Ronaldo tidak mungkin mampu melampaui catatan gol Christine Sinclair. Pesepak bola wanita asal Kanada yang sudah berusia 38 tahun dan belum memutuskan untuk gantung sepatu itu sudah membukukan 187 gol dalam 304 penampilan.

Berikut Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Laga Internasional Versi BBC Sport:

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) - 111 Gol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)