Diusili Bek Irlandia, Cristiano Ronaldo Murka Sampai Main Pukul

Kamis, 02 September 2021 - 10:30 WIB
loading...
Diusili Bek Irlandia, Cristiano Ronaldo Murka Sampai Main Pukul
Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan 2-1 Portugal atas Irlandia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, CR7 hampir saja kena sanksi karena memukul bek lawan. Foto: reuters
A A A
FARO - Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam kemenangan 2-1 Portugal atas Irlandia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Grup A, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Namun, CR7 hampir saja mendapat hukuman dari wasit karena memukul bek lawan.



Ronaldo mencetak semua gol Portugal di Estadio Algarve yang lahir menjelang akhir pertandingan, yakni menit ke-89 dan 90+6. Ini memungkinkan tuan rumah membalik keadaan setelah tertinggal dulu akibat gol John Egan (45).

Ronaldo lalu di daulat sebagi pahlawan usai laga. Tapi, kisah ini bisa saja tidak terjadi jika penyerang "anyar" Manchester United (MU) itu diganjar kartu merah di menit ke-15 karena ulahnya yang memukul bek Irlandia, yakni Dara O’Shea.

Kejadian itu bermula ketika Bruno Fernandes dijatuhi di kotak penalti Irlandia oleh Jeff Hendrick. Ketika Ronaldo tengah bersiap-siap mengeksekusi penalti, bola yang sudah ditaruhnya di titik putih tiba-tiba di tendang O’Shea secara sengaja.

Sontak Ronaldo tersulut emosi dan mendorongnya yang juga bisa dikatakan memukul lengan O’Shea. Kesempatan ini dimanfaatkan O’Shea dengan berpura-pura terlihat kesakitan.

Sebab, sempat ada jeda sesaat setelah kontak fisik dengan reaksi kesakitan O'Shea. Dia bahkan sampai menutup kepalanya dengan telapak tangan, meski yang terkena "pukul" Ronaldo adalah lengan kiri bagian atas. Alhasil, kericuhan terjadi.

Namun, setelah melihat VAR,wasit tak menghukum Ronaldo. Namun, insiden ini memberi pengaruh tersendiri kepada mantan bintang Juventus itu.

Mungkin karena masih dalam kondisi emosi, Ronaldo gagal mencetak gol dari penalti. Tendangannya berhasil ditepis kiper Irlandia, Gavin Bazunu yang baru berusia 19 tahun.

Sudah gagal mencetak gol dari tendangan penalti, Portugal pun kebobolan sebelum babak pertama berakhir. Gol Irlandia di menit 45 itu dicetak Egan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)