Arsenal Kena Sial, Granit Xhaka Positif Covid-19 Saat Pulang ke Swiss

loading...
Arsenal Kena Sial, Granit Xhaka Positif Covid-19 Saat Pulang ke Swiss
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dinyatakan positif Covid-19, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Dia terpapar saat menjalani tugas negara bersama Swiss. Foto: reuters
BASEL - Gelandang Arsenal , Granit Xhaka dinyatakan positif Covid-19, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Gelandang berusia 28 tahun itu terpapar saat menjalani tugas negara bersama Swiss.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB

Swiss sedang mengadakan laga uji coba kontra Yunani, Rabu (1/9/2021) malam waktu setempat. Pada laga yang digelar di Jakob-Park Stadium, Swiss tersebut, La Nati menang 2-1.

Gol Swiss tercipta melalui Steven Zuber (7’) dan Ruben Vargas (51’). Sementara Yunani hanya mampu membalas lewat Vangelis Pavlidis (34’). Seentara Xhaka hanya jadi cadangan dan tida bermain hingga pertandingan berakhir.



Ternyata, itu berkaitan dengan gejala virus Covid-19 yang telah dirasakan sejak pagi hari. Sampai setelah pertandingan selesai, Xhaka harus menjalani isolasi mandiri.

Imbasnya, seluruh pemain, staf, serta ofisial Timnas Swiss juga menjalani karantina. Namun tidak ada tindakan lebih lanjut karena faktanya tak ada yang berkontak dekat dengan Xhaka.

Tidak jelas informasi apakah Xhaka telah divaksin atau belum. Namun, untuk seluruh anggota klub dapat dipastikan sudah melaksanakan vaksin dan saat diperiksa tidak menunjukkan gejala apapun.

Ini tentunya merugikan Swiss serta Arsenal. Swiss hampir dipastikan kehilangan satu pemain jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Padahal, Swiss akan menjamu jawara Piala Eropa 2020, Italia, Minggu (6/9/2021) di Basel. Xhaka pun diragukan tampil dalam laga lanjutan di Grup C ini.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top